Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Tanah Datar Bebas Covid 19, ODP dan PDP Tapi Tetap Belum Aman 100%

Dibaca : 376

Tanah Datar, Prokabar – Dengan sembuhnya pasien terakhir terkonfirmasi Covid 19 pada Rabu (5/8), otomatis menjadikan Tanah Datar zero Covid 19.

Pada Kamis (6/8), berdasarkan hasil rekapan Dinas Kesehatan setempat, juga diinformasikan jika tidak ada lagi orang dalam pmantauan (ODP) dan pasien dalam perawatan (PDP).

Kabid P2P Dinkes Tanah Datar Roza Mardiah saat dimintai keterangannya mengatakan jika pada Rabu kemaren angka ODP tercatat sebanyak 3 orang dan PDP sebanyak 2 orang, namun pada Kamis sudah dinyatakan nol alias tidak ada sama sekali.

Ia menjelaskan, dua orang PDP yang sebelumnya dirawat di RS Achmad Moechtar Bukitinggi telah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan keluar dari rumah sakit. Sedangkan ODP sebanyak tiga orang telah melewati masa inkubasi selama 14 hari.

“Betul. PDP-nya sudah sembuh dan pulang habis dirawat di RS Ahmad Moectar. Kalau ODP sudah habis masa inkubasinya 14 hari,” tulis Roza saat dimintai kebenaran terkait hasil rekapan Covid 19 di Luhak Nan Tuo.

Sementara itu, dari rekapan tertanggal 6 Agustus 2020, saat ini yang tersisa hanya angka notifikasi atau pelaku perjalanan dari daerah terkonfirmasi sejumlah 188 orang. Angka ini juga tercatat turun jika dibandingkan hari sebelumnya, dimana tercatat sebanyak 195 orang.

“Ya, saat ini hanya ada atau tersisa notifikasi,” tambahnya.

Meski saat ini Tanah Datar nol kasus Covid 19, Roza tetap mengingatkan masyrakat dari seluruh lini untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, menjaga jarak, menggunakan masker dan rutin mencuci tangan.(eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top