Daerah

Tampung Aspirasi Warga, Pemko Bakal Benahi Jalan dan Drainase Kampung Jao

Padang, Prokabar — Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah menampung aspirasi warga kota melalui program Jumat Keliling (Jumling) ke masjid-masjid yang ada di kota tersebut.

Dalam kegiatan kali ini walikota usai menjadi khatib salat Jumat kemudian melanjutkan sesi dialog bersama warga di Masjid Jihad jl. Perak Kelurahan Kampung Jao, Kecamatan Padang Barat, Jumat (13/9).

Dalam kesempatan tersebut, walikota pun menerima berbagai masukan dan harapan masyarakat. Seperti diantara salah satunya sekaitan usulan upaya perbaikan drainase dan jalan yang ada di beberapa titik di Kelurahan Kampung Jao.

“Saya kira memang pembangunan atau perbaikan jalan dan drainase menjadi agenda utama kita saat ini di Kota Padang. Maka itu secara bertahap semoga akan terselenggara. Dan melalui kegiatan Jumling ini mengetahui dan mendengarkan langsung dari masyarakat mana-mana saja jalan atau drainase yang perlu dibangun atau di perbaiki di berbagai tempat di kota ini,” sebutnya dilansir Prokabar melalui halaman Humas Padang.

Mahyeldi berharap, dengan adanya pembangunan dan perbaikan jalan serta drainase masyarakat menjadi nyaman dan juga terhindar dari hal-hal yang membahayakan.

“Seperti di kawasan Masjid Jihad jalan Perak ini, perbaikan jalan menuju masjid sangat penting karena membantu masyarakat yang akan beribadah. Kemudian begitu juga perlu adanya pembenahan drainase di sekitar masjid ini, sehingga ketika hujan lebat datang kawasan ini tak lagi terkena genangan air atau banjir sebab drainasenya sudah diperbaiki. Kita tentu berharap aspirasi warga kali ini dapat ditindaklanjuti segera oleh OPD atau instansi terkait yang juga hadir langsung di kesempatan ini,” harap Mahyeldi.

Selain itu wako menambahkan, dalam kesempatan itu ia juga mendapati harapan warga terkait kawasan-kawasan di Kelurahan Kampung Jao sekaitan masalah penataan pedagang kaki lima (PKL) dan lain sebagainya.

“Mudah-mudahan Insya Allah, dengan hadirnya kita bersama melalui program Jumling ini sebagai bukti pemerintahan Kota Padang yang dekat dan melayani terhadap seluruh warga kota. Semuanya tentu demi percepatan kemajuan pembangunan bagi Kota Padang yang kita cintai ini,” tukas wako mengakhiri.

Usai kegiatan Jumling tersebut, Walikota Mahyeldi menyerahkan bantuan hibah Pemko Padang sebesar Rp 10 juta bagi setiap masjid yang dikunjungi. (rel/hdp)

Berani Komen Itu Baik

Loading...
To Top