Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Pasien Covid 50 Kota, ASN di Tanah Datar

Dibaca : 652

Tanah Datar, Prokabar — Satu dari dua orang yang terkonfirmasi positif Covid 19 di Kabupaten 50 Kota diketahui berprofesi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). Kabar terpaparnya satu orang ASN ini diumumkan tim gugus tugas Provinsi Sumatera Barat pada 7 juli 2020.

Diinformasikan, pasien berinisial AY berjenis kelamin pria (34) dan tercatat sebagai warga Sungai Kamuyang Kabupaten 50 Kota. Pasien berdinas disalah satu UPT di lingkungan Pemkab Tanah Datar.

Sementara, Dinas kesehatan Tanah Datar, melalui kabid P2P saat dikonfirmasi membenarkan informasi tersebut. Roza Mardiah mengungkapkan, jika yang bersangkutan merupakan warga 50 kota dan bekerja di Tanah Datar.

” kita kemaren dihubungi oleh pihak Kabupaten 50 Kota. Domisilinya di 50 kota,” kata Roza.

Sebagai bentuk antisipasi penyebaran Covid 19 dilingkungan tempat kerja , Dinas Kesehatan telah melakukan tracing terhadap orang yang diduga kontak erat dengan pasien. Hasilnya, ditemukan sebanyak 11 orang dan juga telah dilakukan pengambilan sampel swab pada rabu (8/7).

” telah kita tracing, hasilnya 11 orang telah kita ambil swabnya,” tutup Roza.

Ditempat terpisah, Fery Chofa, Kepala Dinas Kominfo selaku Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten 50 Kota mengatakan AY diduga terpapar dari kasus konfirmasi positif kota Padang tanggal 4 Juli 2020, ANG, Perempuan yang merupakan seorang tenaga medis.

” Dari informasi yang ada, keduanya pernah berkunjung ke Padang dan melakukan perjalanan bersama ANG yang memiliki hubungan kekerabatan/saudara dengan kedua pasien positif diatas,” tulis Fery Chofa

Pasien positif tersebut merupakan hasil tracking dari kasus ANG. Kurang lebih ada 13 (tiga belas) orang tanpa gejala (OTG) warga Sungai Kamuyang yang merupakan hasil penelusuran kontak ANG yang diambil sampel swabnya 5 Juli 2020. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top