Trending | News | Daerah | SemenPadangFC

Daerah

Takziah Kerumah Bako, Anak Pisang disambut Hangat Pihak Keluarga

Tanah Datar, Prokabar — Tak lupa kacang pada kulitnya, itulah kata yang pantas dilekatkan pada seorang Wahyu IP. Meski selama ini menetap dan sibuk di perantauan atau tepatnya di ibu kita provinsi, kota Padang, namun ia masih menyempatkan diri untuk menghadiri pengajian kampung bersama warga di Jorong Turawan Nagari Padang Lua Tigo Koto, Selasa malam (18/12). Keluarga besar Wahyu IP atas nama Salmen Zen bin Muhammad zen meninggal hari selasa (10 /12) di rumah kompleks Sekretariat Negara RI pondok kacang barat kecamatan pondok aren Tangerang Selatan.

Dalam kesempatan itu, Wahyu Iramana Putra juga bersilaturahmi dengan ninik mamak Jorong Turawan yang bisa dikatakan sudah lama tak bersua dan bertatap muka secara lansung. Terlepas dari status Wahyu IP sebagai bakal calon Bupati Tanah Datar periode 2021-2026, kedatangan Wahyu dikediaman bakonya tersebut merupakan sebuah kewajiban dan hadirnya beliau disambut hangat oleh pihak keluraga besar. Bagaimana tidak, Wahyu berstatus sebagai anak pisang diatas rumah tersebut.

Wahyu mengatakan, jika kedatangan beliau untuk bertakziah telah merupakan kewajiban sebagai anak yang “babako” ke Jorong Turawan.

” ini sudah kewajiban saya untuk datang melayat. Saya diatas rumah ini merupakan anak pisang. Ini bako saya” ucap Wahyu IP.

Dengan kehadirannya sebagai anak pisang dalam pengajian kampung ini, ia berharap jalinan silaturahmi dengan pihak bako dapat tetap terjaga dengan baik. Persoalan hubungan bako, hubungan anak dengan pihak keluarga ayah tak akan pernah terputus hingga akhir hayat nanti.

“Hubungan ini tidak akan pernah putus, sampai kapanpun tidak akan putus,” tegas Wahyu. (eym)

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top