Bola

Takluk dari Semen Padang, Ini Tanggapan Pelatih PSM

Dibaca : 146

Padang, Prokabar — Pertandingan antara Semen Padang FC dan PSM Makassar di Stadion H Agus Salim, Padang, Senin (23/9) sore, menjadi pertandingan  yang “menyakitkan” bagi tim tamu.

Sudahlah jatuh, tertimpa tangga pula. Sebab kedua kiper mereka, Rivky Mokodompit dan Herry Prasetyo, harus ditarik keluar lapangan usai mengalami cedera.

Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic, mengaku sangat heran saat timnya dijamu Semen Padang, pada laga pekan 20 Liga 1 2019 ini.

Sebab beberapa kejadian aneh terjadi dan sangat mengherankan bagi pelatih asal Bosnia ini.

“Pada saat semua orang berfikir kita akan membuat gol kedua, ada yang terjadi hal gila. Saya kira bahwa kiper kita harus ditarik keluar lagi,” tegas Darije.

Rivky alami cedera setelah bermaksud menepis bola, ketika pemain lawan melakukan umpan kejantung pertahanan PSM pada menit 39.

Bersamaan dengan itu, muncul Dany Karl Max yang hendak menyundul bola. Hanya saja, sundulan Dany membentur wajah Rivky hingga ia meregang kesakitan.

Tim medis yang masuk berusaha memberi perawatan namun Rivky harus dilarikan ke Rumah Sakit (RS) terdekat menggunakan mobil Ambulans.

“Saya kira semen Padang tidak datang sekalipun di kotak penalti kita pada babak pertama. Satu kali saja masuk dan mencederai kiper kita (Rivky) dan mereka memimpin 1-0,” ujar Pelatih PSM

Cedera nya  Rivky digantikan  Herry Prasetyo. Naas, Herry ditarik keluar karena cedera setelah berbenturan dengan Abdul Rahman di menit 77.

Disaat bersamaan, tak ada lagi kiper yang masuk daftar susunan pemain.

Alhasil, Zulham Zamrun mengambil alih posisi kiper pada laga tersebut.

PSM kemudian bermain dengan 10 pemain saja karena Darije tidak bisa memasukkan satu pemain. Namun dua penyelamatan mampu dilakukan Zulham dari sepakan pemain lawan.

“Zulham jadi gawang dan semua orang melihat bagaimana dia kemasukan. Pertandingan sangat gila,” kenang Darije Kalezic. (gas)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top