Trending | News | Daerah | Covid-19

Bola

Takluk dari PSM Makassar, Kalteng Putra Panaskan Zona Degradasi

Dibaca : 149

Makassar, Prokabar – Kalteng Putra kembali menelan kekalahan dan makin terpaku di zona degradasi Liga 1. Selain takluk 2-1 atas PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Rabu (6/11) sore, Laskar Isen Mulang juga harus mengakhir laga dengan sepuluh pemain setelah Abanda diusir keluar di pertengahan babak kedua.

Bermain di kandang, Juku Eja tak ingin mengulangi kegagalan meraih angka sempurna seperti saat menghadapi Persija Jakarta. Balde dan Pluim mencoba melepaskan tembakan jarak jauh tetapi Reky berhasil mengagalkannya.

Ditekan di awal laga, Kalteng secara mengejutkan justru berhasil unggul terlebih dahulu..Lewat skema serangan balik, Sukadana memberikan umpan ke belakang garis pertahanan kepada Wasyiat dan meneruskannya kepada Pandi yang berdiri bebas di depan gawang.

PSM mencoba membalas dengan cepat, tetapi sekali lagi peluang yang dimiliki mentah di tangan Reky. Umpan tarik Balde yang diselesaikan Pluim, kembali mampu ditepis.

Setelah berulang kali peluang didapatkan Balde, eks penyerang Persebaya tersebut akhirnya mampu membawa timnya menyamakan angka. Umpan silang Kipuw dari sisi kanan disambar Balde yang membuat kedua tim memasuki kamar ganti dengan skor sama kuat lagi.

Di awal babak kedua, PSM mengupayakan gol pembalik keadaan dengan memasukkan Zulham untuk menggantikan Ezra. Tetapi setiap peluang yang didapatkan baik dari Balde, Pluim dan Zulham belum juga membuahkan hasil.

Usaha PSM melakukan umpan silang berkali-kali akhirnya terbayar tuntas. Pluim dalam sebuah serangan memberikan umpan matang ke kotak penalti yang langsung disambar Pellu yang berlari dari belakang pada menit 66.

Gomes langsung melakukan dua pergantian pemain setelah kebobolan dengan memasukkan Nasadit dan Abanda Rahman di menit 71. Tetapi berselang tujuh menit, Abanda Rahman justru harus diusir keluar setelah menerima kartu kuning keduanya.

PSM terus berusaha mencetak gol-gol lainnya setelah unggul jumlah pemain, tetapi penampilan cemerlang Reky di bawah mistar memastikan tidak ada gol tambahan tercipta hingga akhir laga.

Kemenangan ini membawa PSM naik ke peringkat delapan dengan 36 angka, sementara Kalteng Putra makin terbenam di dasar klasemen dengan hanya meraih 23 angka. Zona merah ini makin panas, ada tiga tim yang berada di zona ini, yaitu Kalteng Putra, Persela Lamongan, dan Semen Padang FC.

SUSUNAN PEMAIN

PSM: Rivky Mokodompit; Benny Wahyudi, Hasyim Kipuw, Aaron Evans, Taufik Hidayat; Marc Anthony Klok, Risky Pellu, Wiljan Pluim; Risky Eka Pratama, Ezra Walian, Amido Balde.

Kalteng Putra: Reky Rahayu; Wasyiat Hasbullah, Rafael Bonfim, OK John, Dendi Maulana; Fajar Handika, I Gede Sukadana; Pandi Lestaluhu, Elthon Maran, Ferinando Pahabol; Eydison Soares.(*/mht)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top