Bola

Tak Ingin Ulangi Kesalahan, Semen Padang FC tak Mau Buru-buru Rekrut Pemain

Dibaca : 362

Padang, prokabar – Manajemen Semen Padang Football Club (SPFC) menyatakan tak mau terburu-buru merekrut pemain pada saat ini karena belum jelasnya kompetisi Liga 2 2021 dimulai.

Manajer Semen Padang FC Semen Padang FC Effendi Syahputra saat dihubungi di Padang, Selasa, mengatakan pihaknya masih menunggu kejelasan kompetisi Liga 2 dari PSSI dan PT LIB. “Sampai saat ini kita masih menunggu karena kondisi serba tidak pasti,” kata dia.

Menurut dia apabila ada kejelasan kompetisi akan bergulir baru pihaknya bergerak merekrut pemain tim berjuluk “Kabau Sirah” tersebut.

Ia mengakui tidak ingin kesalahan musim lalu terulang kembali seperti mengeluarkan dana cukup besar meminjam Leo Guntara dan Irsyad Maulana namun karena pandemi mereka tidak bisa bermain. “Kita merugi pada saat itu dan tidak ingin mengulangi kesalahan tersebut,” lanjutnya.

Menurut dia hal yang saat ini dilakukan manajemen adalah memperbaiki manajemen tim dan juga melakukan pendekatan dengan sejumlah pemain.

“Kita akan optimalkan pemain lokal dari Sumbar untuk memperkuat tim nantinya. Kalau kualitasnya bagus tentu akan rekrut,” kata dia.

Sebelumnya Semen Padang FC mengikat tiga pemin muda bertalenta mereka bertahan di tim berjuluk “Kabau Sirah” berlaga di kompetisi Liga 2 2021 yang masih menunggu ketuk palu dari PSSI dan PT LIB selaku operator kompetisi.

Tiga pemain muda yang telah dikontrak jangka panjang adalah Genta Alparedo yang berposisi sebagai gelandang, kemudian Amar Prayogi yang berposisi sebagai bek tengah dan pemain lincah di posisi bek kiri Yoga Noviandre.

Ia mengatakan alasan utama manajemen memagari pemain dengan kontrak jangka panjang agar tidak pindah ke klub lain.

Ketiga pemain yang tersebut pemain potensial tim dan mtiganya merupakan binaan akademi, “Mereka pemain muda berbakat kebanggaan Ranah Minang yang diharapkan menunjukkan kinerja dan kontribusi bagus untuk tim nantinya,” tutupnya.(mht)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top