Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Tak Ada Cluster Covid-19 Saat Pilkada 2020

Dibaca : 474

Padang Panjang, Prokabar – Penyelenggaraan Pilkada serentak pada 9 Desember lalu, berjalan sukses dan tidak ada kasus cluster Covid-19.

Hal itu diutarakan Menko Polhukam, Mahfud M.D dalam kegiatan Refleksi dan Proyeksi Pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020 yang dilaksanakan secara virtual. Kegiatan ini diikuti Wakil Walikota Padang Panjang, Drs. Asrul bersama Forkopimda, ketua KPU, ketua Bawaslu, asisten II Setdako, serta Kaban BPBD Kesbangpol di ruangan VIP Balaikota, Senin (14/12).

Mahfud menyebutkan, Pilkada di tengah-tengah pandemi kali ini, partisipasi masyarakat masih  tinggi. Yaitu mencapai 75,83 persen.

“Jika dibanding dengan pilkada serentak tahun 2015 partisipasi masyarakat 69,02 persen dan diprediksi turun 50 persen. Tetapi pada Pilkada 2020 naik ke angka 73,83 persen,” katanya.

Sementara itu Ketua KPU RI, Arif Budiman menyampaikan kondisi saat pemilihan dan setiap masyarakat yang ikut memilih semuanya mematuhi protokol Covid-19.

Sedangkan Ketua Bawaslu RI, Abhan dalam acara ini memaparkan semua pelanggaran dan temuan pihaknya yang terjadi saat Pilkada dan bagaimana hasil penghitungan suara hingga saat ini. (vina)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top