Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Tahun Ini, Jalan Muaro Aia Alahan Panjang Ditargetkan Rampung

Dibaca : 412

Pesisir Selatan, Prokabar — Pembangunan jalan Muaro Aia – Alahan Panjang, sepanjang 46 KM akan menghubungkan Pesisir Selatan dengan Kabupaten Solok ditargetkan pembangunan jalan tersebut dapat diselesaikan dalam tahun ini.

Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni, mengatakan Jalan Bayang Alahan Panjang sudah lama menjadi harapan masyarakat, karena selain dapat sebagai jalan alternatif juga mampu meningkatkan perekonomian kedua daerah.

“Pembangunan jalan tembus tersebut, merupakan segitiga perekonomian. Jalan dibangun ini merupakan jalan APL yang lebarnya sekitar 50 meter. Nantinya akan membuat tranportasi kedua daerah yaitu Pessel dan Kabupaten Solok menjadi mudah.” ungkapnya dilansir Prokabar dari MC Pessel, Kamis (27/2).

Lebih lanjut ia menjelaskan, pembukaan lahan ini akan menjadikan daerah ini sebagai jalur yang bisa memperpendek jarah tempuh juga sebagai jalur transportasi perdagangan warga kedua wilayah.

“Dengan pembukaan jalan ini mungkin akan ada pengembangan kawasan wisata yang rutenya akan disesuaikan dengan wilayah, apalagi di Kecamatan Bayu ini ada Jembatan Akar, Air terjun Bayang sani. Kemungkinan potensi pariwisatanya bisa juga dikembangkan, hingga ke kawasan mandeh. Kemungkinan membutuhkan biaya besar untuk bisa membuka jalur ini agar bisa dilewati secara normal dan aman,” tegas Bupati.  (*/hdp)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top