Daerah

Tahun Ini, Dinas Pertanahan Sertifikasi 50 Aset Pemko Padang

Dibaca : 187

Padang, Prokabar – Sertifikasi aset tanah dan bangunan jadi target Dinas Pertanahan kota Padang di tahun 2021 ini.

Tak kurang 50 aset tanah dan bangunan ditargetkan dapat disertifikatkan oleh pemko melalui Dinas Pertanahan kota Padang tahun 2021 ini.

“Sebenarnya dalam RPJMD kota padang 2021 ini kita cuma ditargetkan dapat mensertifikasi tujuh aset tanah dan bangunan saja, namun begitu kita menargetkan dapat melakukan sertifikasi pada 50 aset tanah dan bangunan,” sebut Raju Minropa, Kadis pertanahan yang baru dilantik.

Sertifikasi akan membantu memudahkan pengalokasian anggaran untuk pembangunan pada tanah dan bangunan yang telah menjadi aset Pemko Padang.

Kerjasama dengan Badan Pertanahan Nasional Kota Padang sangat dibutuhkan, dalam percepatan sertifikasi aset tanah dan bangunan milik Pemko Padang.

Raju Minropa merupakan Kepala Dinas Pertanahan Kota Padang yang baru dilantik tengah pekan lalu. Selain Raju Minropa sebagai Kepala Dinas Pertanahan Kota Padang muka baru di jabatan eselon 2 Pemko Padang adalah Editiawarman, yang menjabat sebagai kepala DP3AP2KB Padang.

Keduanya menduduki jabatan eselon 2 ini, setelah melalui proses seleksi pansel 2020 lalu.

Raju Minropa sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Organisasi setda Kota Padang. Sementara Editiawarman sebelumnya menjabat sebagai sekretaris BKPSDM Kota Padang. (adh)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top