Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Tahun Depan, TDS di Agam Bakal Tambah Etape dan Keliling Danau Maninjau

Dibaca : 256

Agam, Prokabar — Kabupaten Agam sukses menjadi tuan rumah Finish etape V balap sepeda Tour de Singkarak (TdS) 2019, yang diselenggarakan di Objek Wisata Ambun Pagi, Kecamatan Matur, kemarin (6/11)

Terkait hal tersebut, Bupati Agam Indra Catri mengatakan, bahwa untuk event Tour de Singkarak (TdS) pada 2020 mendatang, Kabupaten Agam siap bukan hanya menjadi lokasi finish, tapi menambah satu etape lagi karena infrastruktur yang sudah memadai.

“Kalau untuk objek wisata, Agam jangan diragukan lagi. Semua ada di Agam, wisata alam, kuliner, budaya dan masih banyak lagi spot-sopt yang bisa kita jual.

Makanya, tahun ini kita menambah satu trek raja tanjakan, yaitu di Kecamatan Baso dengan harapan para pebalap bisa memberikan kesan yang lebih menarik lagi setiap tahunnya,” jelas bupati dilansir dari MC Agam, Kamis (7/11).

Pada 2020, Pemkab Agam kata bupati yang akrab disapa IC itu akan membuat perencanaan pebalap mengelilingi Danau Maninjau.

“TdS tanpa Kabupaten Agam seperti gulai tanpa garam. Oleh karena itu, ke depan kita minta kepada panitia agar setiap tahunnya pelaksanaan TdS lebih mantap lagi,” kata bupati.

Menanggapi hal itu, Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit mengatakan, pihaknya bersama pemerintah pusat akan mengevaluasi kembali pelaksanaan TdS agar tiap tahun selalu ada kreativitas dan inovasi baru dari panitia penyelenggara .

“Karena ajang TdS bukan hanya sekedar balapan sepeda, tapi bagaimana kita mempromosikan daerah melalui promosi objek wisata,” ungkap wagub. (*/hdp)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top