Trending | News | Daerah | Covid-19

Ramadan 1440 H

Tahun Depan, Siswa SLTA Di Padang Ikut Pesantren Ramadan

Dibaca : 160

Padang, Prokabar — Pemerintah Kota Padang akan mengupayakan para siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) atau SLTA untuk mengikuti pesantren Ramadan selama bulan puasa.

Wakil Walikota Padang Hendri Septa mengatakan hal tersebut dikarenakan pihaknya menerima informasi akan kerisauan masyarakat dan pengurus masjid bahwa pelajar SLTA jarang beribadah ke masjid.

“Ada hal yang  mengkhawatirkan serta menyedihkan yang disampaikan para pengurus masjid, yakni pelajar SLTA jarang melaksanakan salat di masjid, karena tidak masuk lagi pada kegiatan pesantren Ramadan Pemko Padang.” ungkapnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, kondisi ini harus diperbaiki sebab generasi muda itu harus menjadi generasi  yang mencintai dan memakmurkan masjid.

“Hal ini harus menjadi tanggung jawab bersama, sebab pelajar SLTA itu, anak-anak kita juga, generasi muda Kota tercinta ini. Mereka semua harus diselamatkan, sebab Pesantren Ramadhan adalah program konkret Pemko Padang untuk membentuk generasi Qurani.”katanya.

Dirinya menjelaskan, Pesantren Ramadan bertujuan untuk mendalami ilmu agama Islam selama bulan suci bagi para pelajar, sekaligus pengganti pelajaran formal di sekolah. Dan agar para peserta didik dapat menjalankan dan mengaplikasikan akhlak yang baik dalam kehidupan sehari-hari. (*/hdp)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top