Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Tahun Depan, Pemko Pariaman Pasang Rail Road Crossing di Lima Titik

Dibaca : 81

Pariaman, Prokabar — Untuk menjaga keselamatan lalulintas di jalur perlintasan kereta api yang Dinas Perhubungan Kota Pariaman merencanakan pemasangan palang pintu perlintasan kereta api/Rail Road Crossing di Lima lokasi pada tahun 2021 ke depan.

Pemasangan palang pintu di perlintasan Kereta api sudah masuk ke Anggaran KUA-PPAS, Senilai Rp.225 Juta dan hal tersebut dilakukan demi menjaga keselamatan pengendara maupun masyarakat yang melintasi jalur tersebut ,” ujar Yanrileza, Kepala Dinas Perhubungan Kota Pariaman, dilansir Prokabar dari MC Pariaman, Senin (5/10).

“Rambu-rambu itu akan dipasang di dekat lapangan voli Pantai Gondoriah, dekat Hotel Nan Tongga, dekat Simpang Taratak, dekat Simpang Kampung Baru, serta belakang Pasar Kuraitaji,”lanjutnya.

Pemasangan palang pintu perlintasan kereta api/Rail Road Crossing ini sangat dibutuhkan demi menjaga keselamatan, baik pengguna lalu lintas maupun pengguna kereta api, mengingat jalur ini merupakan jalur padat lalu lintas umum.

“Sudah sering terjadi tabrakan kereta api antara kendaraan umum di jalur-jalur ini, banyak karuagian yang ditimbulkan, bahkan merenggut korban jiwa, untuk itu kita akan segerakan pengerjaan pembangun ini, mengingat ini menyangut keselamatan jiwa masyarakat,”tuturnya. (*)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top