Daerah

Tahun 2019 Pessel Targetkan Setiap Kecamatan Miliki Pasar SNI

Pessel, Prokabar — Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) pada Tahun 2019 menargetkan semua kecamatan di daerah itu memiliki satu unit pasar tradisional yang memiliki Satandar Nasional Indonesia (SNI).

Upaya itu dilakukan secara bertahap melalui revitalisasi dan peningkatan sarana dan prasarana, dengan tujuan agar kenyamanan masyarakat saat berkunjung ke pasar tradisional semankin meningkat.

Dengan semankin ramainya pengunjung pasar, maka harapan pemerintah menjadikan pasar tradisional sebagai kekuatan ekonomi di daerah akan terwujud.

Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Pessel, Azral mengatakan, secara bertahap terus berupaya meningkatkan berbagai sarana pasar-pasar tradisional yang ada.

“Secara bertahap daerah ini terus meningkatkan berbagai sarana pasar-pasar tradisional atau pasar rakyat, ini dilakukan  agar kenyamanan pengunjung bisa terwujud,” ujarnya kepada Prokabar.com Senin (24/12).

Namun, untuk mencapai harapan itu, sehingga rehabilitasi pasar tradisional terus dilakukan setiap tahunya, ungkapnya. 

Tahun 2017, pemerintah daerah dan pemerintah pusat melalui APBD dan APBN, mengalokasikan anggaran sebesar Rp 16,2 miliar untuk meningkatkan sarana dan prasrana pasar tradisional. Upaya itu juga dilakukan di tahun 2018, dan terus diupayakan pada tahun 2019 nanti, jelasnya.

Karena besarnya harapan yang ingin dicapai, sehingga pihaknya berharap dukungan dari semua elemen yang ada di daerah itu.

“Kami berharap dukungan dari semua elemen masyarakat, sebab tanpa dukungan itu, apa yang diharapkan sulit bisa tercapai, karena Pessel memiliki target hingga tahun 2021 satiap kecamatan telah memiliki satu unit pasar yang SNI,” tutupnya. (Min)

Berani Komen Itu Baik

Tirto.ID
Loading...
To Top