Daerah

Sumbangsih Semen Padang Melawan COVID-19 di Sumbar

Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah (dua dari kiri) menyerahkan apresiasi kepada PT Semen Padang atas kontribusi

Dibaca : 243

Padang, Prokabar. Pandemi COVID-19 yang melanda seluruh negara di dunia, termasuk Indonesia telah membawa implikasi yang besar tidak hanya pada sektor kesehatan, namun juga sosial ekonomi masyarakat. Kondisi itu membutuhkan peran serta seluruh elemen bangsa untuk melawan COVID-19 dan upaya pemulihan social ekonomi masyarakat yang terdampak.

Dalam kondisi itu, PT Semen Padang sejak Maret 2020, telah menunjukkan kiprah yang nyata dalam memutus mata rantai COVID-19 dengan sasaran lingkungan internal perusahaan, dan masyarakat Sumatera Barat.

“Sejak Maret 2020 berbagai program sudah kita lakukan untuk memutus rantai penyebaran COVID-19 di lingkungan perusahaan dan lingkungan masyarakat,” kata Ketua Tim COVID-19 PT Semen Padang Oktoweri yang didampingi Kepala Unit Humas & Kesekretariatan PT Semen Padang Nur Anita Rahmawati di Padang, Rabu (11/11/2020).

Ia mengatakan,di awal pandemic COVID-19 di Sumatera Barat, PT Semen Padang telah melakukan pencegahan dini terhadap penularan COVID-19 melalui pemberian vaksin influenza kepada karyawan Semen Padang Group sebagai upaya meningkatkan daya tahan tubuh.

Kemudian, juga mensosialisasi tentang wabah COVID-19 kepada karyawan/ti Semen Padang Group melalui berbagai webinar dengan menghadirkan sejumlah pakar kesehatan. Salah satunya, Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc yang merupakan Kepala Laboratorium Pusat Diagnostik dan Riset Penyakit Infeksi Unand.

“Dokter Andani diundang dalam berbagai webinar yang kami gelar, karena kontribusinya yang begitu besar di masa pandemi COVID-19 di Sumatera Barat,” kata Oktoweri.

PT Semen Padang juga telah melakukan berbagai kegiatan, seperti melakukan kampanye pengenalan, gejala, dan upaya pencegahan penyebaran COVID-19 melalui media digital, media luar ruang seperti spanduk, baliho dan media lainnya. Tak hanya di lingkungan perusahaan, bekerjasama dengan Pemko spanduk dipasang di titik-titik strategis di Kota Padang.

Kemudian, pembagian ribuan masker masyarakat, pemberian bantuan chamber disinfektan untuk beberapa rumah sakit di Sumatera Barat, dan juga pemberian bantuan alat cuci tangan untuk instansi pemerintahan dan 10 pasar di Kota Padang, serta menyalurkan bantuan sembako bagi masyarakat Ring 1 perusahaan yang terdampak COVID-19.

Halaman : 1 2 3

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top