Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Sudah Zona Hijau, Pemkab Pasaman Tetap Pantau Masyarakat yang Masuk

Dibaca : 111

Pasaman, Prokabar — Pasaman menyandang statu zona hijau penyebaran virus corona. Meski begitu, Pemkab Pasaman tidak mau lengah sehingga tidak ada istilah kecolongan akan adanya kasus positif. Buktinya, hingga saat ini, posko perbatasan antara Sumatera Barat dan Sumatera Utara yang berbatasan langsung dengan di sisi utara Pasaman terus dijaga ketat Satgas Covid-19 Pasaman.

Warga yang masuk, terutama penumpang mobil angkutan seperti bus antas provinsi terus diawasi. Mereka (penumpang) terus dilakukan pengecekan suhu badan bila hendak masuk atau sekedar melintas di Pasaman.

“Kita tidak ingin kecolongan, meski sudah zona hijau, sebagai pimpinan daerah, saya mengajak semua Satgas untuk tetap waspada. Corona belum habis,” kata Bupati Pasaman, Yusuf Lubis, Minggu (30/8).

Tidak saja masyarakat yang melintasi jalur Pasaman yang diperiksa, kebiasaan warga juga dijaga ketat dalam menjalani tatanan hidup normal baru ini. Warga keluar rumah masih wajib memakai masker, jega jarak dan disarankan untuk mengkosumsi makanan bergizi serta vitamin.

“Kalau harapan kita, tentunya Pasaman masih berstatus zona hijau (aman) corona, tidak ada pasien positif. Itu semua dapat diwujudkan apabila kita sama-sama mematuhi protokol kesehatan corona ini,” pungkas Buoati Yusuf. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top