Daerah

Sudah Tiga Jembatan Rampung Oleh Satgas TMMD 110 Mentawai

Dibaca : 132

Mentawai, Prokabar — Pelaksanaan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 di Kepulauan Mentawai, Sumatra Barat, Satgas telah merampungkan pembangunan jembatan yang ketiga pada Selasa (16/3) lalu.

Jembatan ini sangat penting mengingat medan yang menjadi sasaran pembukaan lahan yang menghubungkan Desa Bukit Pamewa dengan Desa Betumonga, medannya sangat sulit dilalui kendaraan akibat melewati beberapa sungai.

Kondisi ini menjadi tantangan bagi Satgas TMMD. Pembukaan badan jalan mengerahkan alat berat, di samping tenaga manusia yang terdiri dari personel Satgas yang berjumlah 150 orang, terdiri dari TNI, Polri, Kejaksaan, Pemda dan masyarakat.

Komandan Kodim (Dandim) 0319/Mentawai Letkol Czi Bagus Mardyanto mengatakan, hingga sekarang Satgas secara bertahap telah mencapai target bahkan lebih hingga menjadi 6 kilometer dari 5 kilometer yang ditargetkan.

Dijelaskan Mardyanto, jika ditambahkan dengan hasil TMMD tahun 2019 sebanyak 5 kilometer, total tahun ini sudah berhasil membuka lahan jalan sepanjang 11 kilometer dari total 21 kilometer. “Jadi masih ada 9 Kilometer lagi yang tersisa. Mudah-mudahan bisa rampung dalam program berikutnya,” ungkap dia, dilansir Sabtu (20/3).

Dia melanjutkan bahwa, pembukaan jalan ini sudah dapat dirasakan manfaatnya untuk membuka area terisolir, sehingga masyarakat dapat membuka ladang dan mengangkut hasil bumi yang ada di sepanjang jalur pembukaan jalan. “Masyarakat sudah semakin dekat jika ingin ke pusat kecamatan dan pusat kabupaten,” tutur Mardyanto.

Sementara itu terkait program rehab rumah tidak layak huni, menurut Mardyanto telah mencapai progres hingga 90 persen. (*)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top