Daerah

Suasana Peringatan Nuzulul Quran di Lapas Padang berlangsung Sederhana 

Dibaca : 106

Padang, Prokabar – Dalam rangka peringati Malam Nuzulul Qur’an, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas Kelas IIA Padang ajak petugas dan warga binaan pemasyarakatan (WBP) dengarkan ceramah agama oleh Imam Mesjid Mujahiddin Padang, Ustad Dian Nugraha, di Mesjid Taqwa Lapas Padang pada Rabu (28/4) malam.

Kegiatan ini yang dilaksanakan usai tarawih juga diikuti oleh Kepala Lapas Kelas IIA Padang, Era Wiharto, beserta seluruh pejabat struktural dan petugas JFU laki-laki Lapas Kelas IIA Padang.

Pada kesempatan tersebut Kalapas Era Wiharto berpesan kepada seluruh petugas dan WBP yang hadir untuk fokus dan bisa memetik pelajaran dari apa yang disampaikan oleh penceramah.

“Ilmu bisa didapat dari mana saja, salah satunya melalui kegiatan kita ini. Diharapkan semuanya bisa mengikutinya dengan baik sehingga memperoleh ilmu dari apa yang disampaikan ustad,” ucap Kalapas.

Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

Sementara itu, Ustad Dian Nugraha mengajak seluruh hadirin untuk menjadikan Al-qur’an sebagai pegangan dalam menjalani kehidupan di dunia ini. Selain itu beliau juga menghimbau seluruh hadirin untuk lebih meningkatkan intensitas ibadah.

“Mari kita berlomba-lomba dalam meraih kebaikan dan keberkahan dalam bulan nan suci ini terutama di momen peringatan Nuzulul Qur’an. Salah satunya yaitu dengan memperbanyak membaca Al-qur’an serta mengamalkan maknanya,” Imbau Ustad Dian.

Kegiatan berlangsung tertib dan khidmat dalam suasana kesederhanaan. Tampak seluruh petugas dan WBP khusyuk mendengarkan tausyiah yang disampaikan oleh Ustad. Selanjutnya, kegiatan diakhiri dengan do’a bersama. (rel)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top