Lebaran, momen tahunan untuk berkumpul dan bersilaturahmi dengan keluarga. Lebaran adalah puncak dari kemenangan, puncak melepas rindu, dan puncak dari kebahagiaan. Bagi kita sebagai makhluk sosial, tidak ada yang lebih indah dari berinteraksi. Kami, prokabar.com, menyadari bahwa lebaran adalah momentum dimana interaksi adalah yang paling hebat. Saling menyapa, bersalaman, berpelukan, dan berbagi adalah interaksi yang hebat itu. Berlandaskan itu, prokabar.com merancang platform interaksi di website kami. Melalui halaman "mudik yok" warganet disuguhkan beragam informasi yang bermanfaat. Ada info lalu lintas, info cuaca, cctv dan berita seputar mudik, termasuk destinasi wisata di Sumatera Barat. Tidak hanya itu, prokabar.com juga menyediakan fasilitas "message" di sudut kiri bawah halaman web. Dengan fasilitas ini pengunjung bisa berbagi foto teks dan video. Lalu tim kami akan menayangkan informasi yang anda bagikan. Yang lebih heboh lagi, sepanjang libur lebaran, prokabar membuat lomba artikel dengan tema umum lebaran di Sumatera Barat. Hadiah totalnya Rp. 10 juta. Lomba ini terbuka untuk umum, termasuk perantau yang sedang pulang kampung. Prokabar mengajak warganet untuk berbagi informasi di prokabar.com. informasi anda akan sangat bermanfaat bagi orang lain. Selamat Lebaran, sempurnakan pulang kampung anda bersama prokabar.com Salam Tim redaksi
Ekonomi

Stok Beras Hingga Idul Fitri di Sumbar, Aman


Padang, Prokabar- Badan Urusan Logistik (Bulog) Sumatra Barat menjamin ketersediaan stok beras untuk mengantisipasi kemungkinan lonjakan harga menjelang Ramadhan dan Idul Fitri 1439 hijriah.

“Stok kita di gudang saat ini 9.000 ton dan akan ada tambahan 9.000 ton lagi. Itu cukup memadai untuk kebutuhan Ramadan dan lebaran,” kata Kepala Bulog Sumbar Suharto Djabar di Padang, Senin.

Menurutnya stok beras itu akan disalurkan ke pasar jika sewaktu-waktu terjadi kelangkaan yang menyebabkan lonjakan harga. Hal itu dilakukan untuk menstabilkan harga kebutuhan pokok tersebut sehingga tidak memberatkan masyarakat.

Selain beras, Bulog Sumbar juga menjamin ketersediaan komoditas lain seperti minyak goreng, gula pasir dan daging beku.

“Untuk gula pasir, kita punya stok 2.000 ton yang terbagi atas kemasan satu kilogram hingga 50 kilogram, dengan harga sesuai harga eceran tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah yakni Rp12.500 per kilogram.

Sementara stok daging beku sebanyak 31 ton dan diyakini bisa memenuhi kebutuhan masyarakat. Harga jual sesuai HET yang ditetapkan yaitu Rp80.000 per kilogram.

Stok daging beku akan ditambah jika respons masyarakat terhadap komoditas itu cukup baik.

Bulog menjadi salah satu pihak yang memiliki peran vital dalam menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok saat Ramadan dan lebaran.

Dalam dua tahun terakhir, dengan koordinasi yang baik bersama pemerintah daerah dan pihak terkait, harga kebutuhan pokok di Sumbar terjaga tetap stabil.

Hal itu diapresiasi oleh masyarakat yang sebelumnya mengeluhkan lonjakan harga jelang Ramadan terutama untuk komoditas cabai dan daging. (*/upk)

Berani Komen Itu Baik

To Top