Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Stok Beras di Pessel Aman Hingga Lebaran

Ilustrasi
Dibaca : 130

Pesisir Selatan, Prokabar — Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional (Divre) II Sumbar gudang Sago Painan sebanyak 350 ton, dipastikan stok yang ada cukup menjamin hingga lebaran. Dipastikan aman ketersediaan beras.

Hal itu diterangkan Wega Staf Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional (Divre) II Sumbar di gudang Sago Painan mengatakan bahwa, saat ini stok beras yang ada 350 ton, dan akan ada penambahan 500 ton sedang dalam perjalanan.

” Kita pastikan ketersediaan stok beras di Divre II Sumbar yang di gudang Sago sekitar 350 ton, dan akan ada tambahan 500 ton. Sedangkan untuk Bulog Sumbar 7.000 ton,” tegas Wega dilansir Prokabar dari MC Pessel, Rabu (1/4).

Diterangkan Wega, walaupun kondisi saat ini marak wabah virus Corona, pendistribusian ke bawah atau pelayanan masih tetap berjalan seperti biasa, termasuk untuk beras komersial. Secara umum stok beras di gudang bulog Sumbar khususnya di Pesisir Selatan relatif aman.

Sedangkan mengenai Harga Eceratan Tertinggi (HET) di Pesisir Selatan masih terkendali. Lebih jauh ditegaskan Wega, HET dari pemerintah Rp. 13.300 untuk yang premium, yang medium Rp. 9.950. “Kita meminta masyarakat Pesisir Selatan tidak perlu mengkhawatirkan stok beras yang ada saat ini dan tidak perlu memainkan harga,” kata Wega optimis. (*)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top