Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Staf Sekwan Positif Covid 19, Ini Kata Ketua DPRD Tanah Datar

Dibaca : 815

Tanah Datar, Prokabar – Satu dari 12 orang yang dinyatakan positif Covid 19 pada senin (18/7) merupakan staf di lingkungan DPRD Tanah Datar. Sontak saja, temuan kasus terkonfirmasi Covid 19 ini membuat gusar sejumlah anggota dewan. Terlebih, beberapa anggota dewan baru saja melakukan swab tes usai melakukan perjalanan dinas.

Menanggapi adanya temuan kasus terkonfirmasi tersebut, sekretaris dewan DPRD Tanah Datar mengungkapkan jika seluruh staf di DPRD telah melakukan swab tes seluruhnya. Meski demikian, dengan adanya temuan kasus terkonfirmasi positif Covid 19 di lingkungan DPRD, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada Dinas yang berwenang.

“Sekretariat kan sudah swab seluruhnya. Sekarang, tergantung Dinas Kesehatan, kalau Dinas Kesehatan mengatakan swab lagi, kita swab lagi,” ujar Elizar.

Sementara itu, saat dimintai keterangannya, ketua DPRD Tanah datar mengungkapkan rencananya memang akan dilakukan swab tes terhadap anggota DPRD dan staf sekretariat. Pengambilan sampel swab sendiri akan dilakukan di Puskesmas Pagaruyung, selasa (18/8). Pengambilan sampel swab juga sangat dianjurkan bagi anggota dewan yang kontak erat dengan pasien, meski telah melakukan swab tes beberapa hari lalu.

“Rencana memang besok anggota DPRD beserta staff sekretariat akan melakukan swab di Puskesmas Pagaruyung. Dan untuk anggota yang kontak erat dengan staf sekwan tersebut akan melakukan swab ulang kembali,” tulis ketua DPRD Tanah Datar Rony Mulyani Dt. Bungsu saat dihubungi pada Senin (17/8).

Berdasarkan informasi dari gugus tugas penanganan Covid 19 Provinsi Sumatera Barat, diketahui staf DPRD yang terkonfirmasi positif Covid 19 tersebut baru saja melakukan perjalanan dinas bersama anggota DPRD Tanah Datar ke kota Pekanbaru.

Selain, staf sekwan DPRD, Plt Kabag Hukum Pemkab Tanah Datar juga terkonfirmasi Positif Covid 19, dan juga diketahui baru kembali dari perjalanan dinas ke Pekanbaru.(eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top