Trending | News | Daerah | Covid-19

Nasional

Sri Mulyani Dipastikan Kembali Jadi Menteri Keuangan

Foto : Humas
Dibaca : 126

Jakarta, Prokabar — Setelah satu setengah jam bertemu dengan Presiden, Sri Mulyani yang ditunggu awak media menyampaikan bahwa dirinya akan kembali menjabat sebagai Menteri Keuangan.

“Presiden meminta saya menyampaikan untuk tetap menjadi menteri keuangan,” katanya dilansir Prokabar dari CNBC, Selasa (22/10).

Dirinya menjelaskan bahwa Presiden memintanya untuk terus memperbaiki ekonomi Indonesia. Selain itu, dirinya juga ditugaskan untuk terus mendorong penciptaan lapangan kerja dan menjadikan ekonomi Indonesia tumbuh semakin berkualitas.

“Buat saya suatu kehormatan untuk bisa ikut membantu presiden dan wakil presiden dalam mewujudkan hal tersebut. Beliau meminta khusus kepada saya boleh menyampaikan posisinya,” kata Sri Mulyani menjelaskan.

Sementara itu alasannya bersedia kembali menjabat sebagai Menkeu. Karena saat ini Indonesia sedang menghadapi lingkungan ekonomi global yang dinamis dan tidak pasti. Pelemahan ekonomi dunia menekan dari seluruh dunia sehingga dibutuhkan kebijakan yang dapat menjaga ekonomi RI dari pelemahan ekonomi global tersebut.

“Presiden sampaikan berbagai prioritas. Saya secara pribadi suatu kehormatan melaksanakan tugas kembali sebagai menteri keuangan dengan mendorong kualitas SDM. Kita semua sering melihat anggaran perlu dieksekusikan di tingkat daerah dengan SDM yang baik, dengan birokrasi efisien, yang bebas korupsi dan kemampuan ekonomi berkualitas berkualitas yang inklusif,” ujarnya. (*/hdp


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top