Trending | News | Daerah | Covid-19

Bola

Sosok Nilmaizar Jadi Salah Satu Alasan Novan Setya Sasongko Merapat ke Persela

Dibaca : 299

Lamongan, Prokabar – Mantan bek Persebaya Surabaya, Novan Setya Sasongko berlabuh ke Persela Lamongan pada kompetisi musim 2020. Pemain asal Bojonegoro tersebut sudah ikut latihan di Stadion Joko Samudro, Gresik, Rabu (22/1) lalu.

Novan memilih Persela karena bisa lebih dekat dengan kota kelahirannya. Namun, dia tak menampik bahwa sosok pelatih Nilmaizar juga turut membulatkan tekadnya untuk bergabung dengan tim Kota Soto tersebut.”Selain lebih dekat dengan keluarga, saya juga sudah kenal dan pernah bekerja sama dengan coach Nil (Maizar) di timnas dan Semen Padang,” katanya kepada Bola.net.

Novan juga mengakui bahwa Persela juga menjadi salah satu klub impiannya. Sehingga dia bersyukur akhirnya bisa membela tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut. “Pasti, dulu juga pernah berpikir kalau pengin bergabung dengan Persela,” imbuh bek yang juga pernah berseragam Bali United tersebut.

Nasrul Abit Indra Catri

Namun, meski sudah ikut latihan dengan Persela, Novan mengaku belum tanda tangan kontrak. Tetapi, proses tersebut akan segera dilakukan. Saat ditanya terkait kekuatan Persela saat ini, Novan juga belum bisa berkomentar.

Sebab, dia baru sehari berlatih dengan tim yang identik dengan warna biru langit tersebut. “Kalau untuk sekarang saya belum bisa bicara tentang kekuatan Persela, soalnya saya baru latihan sekali,” Novan menambahkan.

Sementara itu, Persela benar-benar serius mendatangkan gelandang asal Jepang, Shunsuke Nakamura. Pemain tersebut diproyeksikan sebagai pengganti Kei Hirose untuk mengisi slot asing Asia.

Bahkan, mantan pemain timnas Jepang U-17 tersebut tidak perlu melalui proses seleksi sebagaimana pemain asing lainnya. Nakamura langsung direkomendasikan oleh tim pelatih kepada manajemen.”Kalau (Shunsuke) Nakamura kita rekom untuk direkrut,” kata pelatih Persela, Nilmaizar dikutip Bola.net.

Artinya, bergabung tidaknya kompatriot Kei Hirose tersebut sangat bergantung proses negosiasi. Namun, dia tidak tahu sejauh mana komunikasi yang dilakukan manajemen dengan yang bersangkutan. “Kalau memang nanti sudah oke tentu (manajemen) beri tahu saya, kalau enggak kita cari yang lain, tergantung harga,” tegas pelatih asal Payakumbuh tersebut.

Di sisi lain, Persela juga tengah menyeleksi satu pemain asing non Asia yang berposisi sebagai gelandang. Pemain tersebut adalah Barry Maguire dari Belanda. “Dia (Barry Maguire) coba kita trial dulu dua tiga hari ini, masih dipantau dulu,” imbuh mantan pelatih Semen Padang FC tersebut.

Persela sendiri butuh tambahan tiga pemain asing. anyar. Sebab, tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu hanya mempertahankan satu pemain asing yakni Rafael Gomes de Oliviera alias Rafinha.(*/mht)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top