Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Sosialisasi Perda AKB, Satlantas Polres Pasaman Paling Gigih

Dibaca : 516

Pasaman, Prokabar — Peraturan daerah (Perda) nomor 6 Tahun 2020 Provinsi Sumatera Barat tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) sudah sah di Pasaman. Perda ini terus digaungkan untuk masyarakat supaya menaatinya. Paling gigih Satlantas Polres Pasaman dalam memberitaukan Perda ini di tengah masyarakat.

Salah satu upaya nyatanya dengan memasangi sticker di kendaraan-kendaraan yang melewati wilayah hukum Polres Pasaman. Sticker ini berisikan himbauan supaya memakai masker.

“Ini merupakan tindakan nyata kami dalam mendukung penerapan Perda ini di Pasaman. Kami tidak ingin warga tertular virus mematikan ini, ditambah dengan adanya Perda ini, pelanggar bisa dijerat hukuman sosial, pidana denda atau pidana kurungan penjara. Jangan sampai masyarakat Pasaman jadi bagain dari pelanggar Perda ini,” kata Kasatlantas Polres Pasaman, AKP Bezaliel Mendrofa, Selasa (13/10).

Tidak saja pemasangan sticker, Satlantas Polres Pasaman juga kerap mengarahkan mobil penyebarluasan informasi alias mobil halo-halo untuk mensosialisasikan Perda ini ke tengah masyarakat. Sasarannya mulai dari lokasi keramaian hingga ke pasar-pasar yang ada di Pasaman. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top