Daerah

Sosialisasi Pemilu, KPU Pasaman Butuh 55 Orang Relasi

Pasaman, Prokabar — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pasaman membuka naungan untuk muda-mudi Pasaman. Terutama para pemuda dan pemudi yang ingin mensukseskan Pemilu April mendatang.

KPU Pasaman membutuhkan 55 orang untuk dijadikan relawan demokrasi (Relasi).

“Insyallah ada honornya juga. Ini semua demi suksesnya Pemilu juga,” kata Ketua KPU Pasaman, Rodi Andermi.

Nantinya 55 orang yang ini bakal mewakili 11 segmen atau basis pemilih.

“Adapun 11 basis pemilih ini antara lain keluarga, pemilih pemula, muda, perempuan, penyandang disabilitas, kaum marjinal, komunitas, keagamaan, komunitas demokrasi, dan warganet,” kata Rodi Andermi, Minggu (13/1).

Rodi Andermi menyampaikan bagu yang ingin mendaftar relawan demokrasi tidak boleh terdaftar aktif di Partai Politik. Ketentuan lain yakni berusia minimal 17 tahun dan maksimal 25 tahun.

“Bagi pelamar, pendidikan minimal tamat SLTA sederajat. Namun untuk segmen warganet harus memiliki tiga akun dan mampu membuat conten meme atau slogan dengan pengikut minimal 2000 orang. Kemudian untuk segmen komunitas berkedudukan sebagai ketua atau anggota suatu komunitas tertentu,” terang Rodi.

Sementara untuk segmen basis disabilitas berkedudukan sebagai ketua atau anggota dari komunitas tersebut. Sedangkan untuk segmen keagamaan berkedudukan sebagai penyuluh keagamaan non PNS.

“Untuk calon pelamar yang pernah mengikuti kegiatan KPU seperti kursus kepemiluan, jambore demokrasi maupun KPU Goes to school sangat diprioritaskan. Untuk lebih lengkapnya calon pelamar bisa mengunduh file lengkapnya di website KPU Pasaman yaitu kab-pasaman.kpu.go.id. Pendaftaran rekruitmen ini semenjak tanggal 11-14 Januari 2019 ini,” pungkas Rodi. (Ola)

Berani Komen Itu Baik

Loading...
To Top