Bola

Sore Ini, PS Tira Waspadai Kebangkitan Tuan Rumah

Dibaca : 179

Padang, Prokabar — Pelatih PS Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, mengaku waspada atas kebangkitan tuan rumah Semen Padang FC pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion H. Agus Salim, Padang, Senin (8/7).

“Setiap tim punya momentum kebangkitan berbeda-beda waktunya. Ada adaptasi yang berlangsung lebih cepat karena berbagai alasan. Mungkin pemain lebih cepat bergabung secara keseluruhan. Kemudian suasana juga mempengaruhi. Lingkungan mempengaruhi. Tapi ada juga tim yang sedikit terlambat dalam proses adaptasi untuk menemukan performa terbaik,” ujar RD.

Artinya, lanjut RD, dirinya tidak pernah menilai sebuah tim lawan lebih baik atau buruk. Yang paling penting menyiapkan timnya untuk waspada, hati hati terhadap kelebihan tim lawan.

“Semen Padang bisa bangkit. Karena Semen Padang tim besar yang punya sejarah panjang. Pernah menjadi juara Liga saat saya dulu bermain bersama Persija. Punya rekor bagus bila bermain di kandang. Ini yang saya ingatkan kepada pemain bahwa tidak ada pertandingan yang mudah,”sambungnya
Terkait minimnya recovery Manahati Lestusen cs dibandingkan Irsyad Maulana dan kawan-kawan, RD menyebutkan yang terpenting baginya menjaga kebugaran pemain PS TIRA. Menyiasati dengan menurunkan intensitas latihan . Menghadapi SPFC, PS Tira Persikabo membawa 18 pemain. (*/gas)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top