Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Solar Macet, Truk dan Bus “Mengular” di SPBU

Dibaca : 382

Tanah Datar, Prokabar – Antrian bahan bakar minyak (BBM) jenis solar pada senin (11/11) mengular di stasiun pengisian bahan bakar minyak di kawan simpang kiambang, Kecamatan Lima Kaum, Tanah Datar. Antrian mobil bahkan mencapai 2 kilometer lebih.

Pada umumnya, kedaraan yang hendak mengisi BBM berjenis pick up, minibus dan bahkan truk. Akibat mengularnya antrian BBM itu, juga membuat arus lalu lintas di ruas jalan Sudirman itu sedikit tersandat.

Andri, salah seorang sopir truk mengaku, jika untuk mendapatkan BBM jenis solar itu sangat lah susah untuk saat ini. Hal ini telah berlansung sejak beberapa waktu terakhir. Ia juga tidak mengetahui secara pasti penyebab kelangkaan BBM jenis solar tersebut.

” Kalau tak diisi, bagaimana besok bisa jalan diak. Ini saja minyak belum datang, antrian sudah sampai ke dekat kantor BPS (di Jorong Kubu Rajo),” ucapnya.

Ia berharap, pemerintah dapat menanyakan lansung kepada pihak penyuplai sebab tersendatnya pasokan BBM jenis solar. Jika dibiarkan berlarut, akan berdampak terhadap roda perekonomian masyarakat.

” Kalau tiap hari seperti ini, bisa susah kita. Ini saja antri sudah sejak pukul setengah 7. Sudah mau tengah malam, belum beberapa puluh meter mobil bergeser (ke arah SPBU),” tambahnya lagi.

Dari pantaun prokabar.com dilapangan, antrian kendaraan mulai mengular sejak pukul 18.00 WIB. Hingga pukul 23.30, seratusan kendaraan masih mengantri untuk mendapatkan BBM jenis solar. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top