Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

SMAN 1 Tanjung Raya Tingkatkan Fasum Perpustakaan Digital dan Pojok Hamka

Dibaca : 153

Maninjau, Prokabar — Setelah berhasil menoreh prestasi Perpustakaan Terbaik II Tingkat Provinsi Sumatera Barat, SMA Negeri 1 Tanjung Raya melanjutkan peningkatan kualitas dan fasilitas umum perpustakaan. Membangun ruang baca terbuka, menghadap langsung ke hamparan Danau Maninjau.

“Pemandangannya sangat indah dan sejuk. Selain terlihat langsung aktivitas masyarakat di danau, hamparan luasnya memberikan sensasi tersendiri bagi siswa untuk membaca dan menulis. Menambah inspirasi dan motivasi,” ungkap Burmal, Kepala SMAN 1 Tanjung Raya beberapa waktu lalu kepada Prokabar.com.

Di lokasi baru ini akan di perluas dan direncanakan menjorok ke danau. Untuk tahap awal, pihak sekolah berencana menyediakan sejumlah tempat duduk dan meja, menghadap ke danau. “Di lokasi juga akan ada kedai berupa kafe mini, menyediakan minuman yang sesuai kebutuhan siswa-siswi nantinya,” tutur Burma.

Kita berharap imbuhnya, Perpustakaan Digital dan Pojok Hamka ini serius menjadi inspirasi. “Seperti masa lalu Buya Hamka dalam kisahnya, Danau Maninjau merupakan sumber inspirasi hidup. Menjadikannya seorang tokoh ulama, sastra, jurnalis, penulis, peneliti hingga sejarawan hebat. Dan selalu dikenang masyarakat luas hingga saat ini,” tutupnya. (rud)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top