Nasional

Siti Nurbaya Akan Kembali Jabat Menteri LHK

Foto : Siti Nurbaya / Detik.com

Dibaca : 176

Jakarta, Prokabar — Setelah kurang lebih satu jam bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Siti Nurbaya Bakar akhirnya memberikan keterangan pada awak media yang telah menanti di luar istana negara, Selasa (22/10).

Dalam kesempatan tersebut dirinya mengatakan bahwa dihubungi oleh pihak istana semalam. Selain itu, dirinya juga telah meminta izin pada Presiden untuk untuk mengumumkan kepada publik soal jabatan Menteri yang akan ditempatinya.

Siti Nurbaya mengungkapkan jika dirinya akan menjabat lagi menjadi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan untuk periode keduanya.

“Dipercaya itu adalah satu penghargaan dan penghormatan luar biasa bagi saya. Jabatan adalah kepercayaan mempermudah kerja atasan,” katanya kutip Prokabar dari CNBC Indonesia.

Siti mengatakan bahwa Jokowi ingin dirinya menyelesaikan hal-hal yang sudah dijalani di periode pertama. Selain itu, dia pun diminta menuntaskan masalah warisan periode pertama. Siti mengatakan Jokowi juga ingin mempercepat program-program yang sudah dijalankan.

“Secara khusus disebutkan Perhutanan sosial, yang sebetulnya sudah berjalan, dibutuhkan kecepatan. Ini tentu terkait dengan kesempatan kerja, perhatian Presiden perlindungan lingkungan, sungai air, persoalan reboisasi dan rehabilitasi lahan untuk mengurangi bencana alam,” kata Siti.

Siti Nurbaya Bakar adalah kader partai Nasdem kedua yang dipanggil ke Istana Negara, Jakarta pada hari ini. (*/hdp)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top