Daerah

Sirkus Lumba-Lumba Pukau Penonton di Padang

Dibaca : 4.1K

Padang, Prokabar — Ratusan penonton terpukau dengan aksi melompati gelang, dan berhitung yang dimainkan lumba lumba pada atraksi bertajuk Pentas Lumba Lumba dan Aneka Satwa di pelataran GOR. H. Agus Salim, Jumat (22/2), pukau penoton.

Kegiatan yang digelar Wesut Seguni Indonesia (WSI) itu turut memberikan edukasi bagi penonton yang didominasi anak sekolah dasar. Pasalnya, dalam penampilan itu, pelatih hewan terlebih dahulu memaparkan tentang habitat dan spesies hewan itu.

Setelah dipaparkan, barulah hewan mamalia itu menampilkan aksinya, berupa berhitung, melompat bahkan menari didepan ratusan penonton. Sebelum menjawab pertanyaan matematika itu, terlebih dahulu penonton meberikan soal, seperti perkalian dan tambahan. Setelah itu, barulah satwa tersebut menjawab dengan cara menekan bel yang sudah disiapkan panitia.

“Pintar lumba lumba-nya,”sebut seorang pengunjung, Riva.

Pada penampilan itu, WSI juga memberikan kesempatan bagi masyarakat atau siapapun juga yang ingin berinteraksi dengan satwa-satwa jinak yang dihadirkan tersebut. Baik itu itu memegang, mencium lumba-lumba, dan berfoto bersama lumba-lumba sebagai kenangan-kenangan.

Sebelum aksi lumba lumba dimulai, penampilan burung kakak tua lebih dulu membuat penonton kagum. Pasalnya, satwa berbulu putih dengan mahkota bewarna kuning itu turut menapilkan aksi sesuai kategorinya. Seperti menjawab pertanyaan dari penonton.

“Siapa namanya? sebut seorang penonton. Nama aku Dona,” jawab burung tersebut. Setelah burung kakak tua, dilanjutkan penampilan berang berang.

Manager Operasional WSI, Muhammad Iqbal menyebutkan kegiatan itu sama sekali tidak ada “penganiayaan” terhadap hewan yang ditampilkan.

“Semuanya sudah sesuai dengan prosedur yang ada, baik dari cara membawa satwa tersebut dari Kendal ke Padang,”sebutnya.

Sementara itu, kegiatan ini bakal digelar selama 38 hari  sampai tanggal 31 Maret ini. kegiatan itu digelar setiap hari, dengan jadwal  pertunjukan, yakni dari  Senin hingga Jumat, mulai pukul 11.00, kemudian, 15.00, 17.00 dan 19.30.

Sementara untuk hari Sabtu, Minggu dan hari libur mulai dari pukul, 09.00, 11.00, kemudian, 15.00, 17.00 dan 19.30. (gas)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top