Trending | News | Daerah | Covid-19

Musik

Sinergi Musisi X Tiga Komunitas (1) ”Ikuti Panggilan Hati, T-Bunc Collaboration Kembali Beraksi”

Dibaca : 247

Jakarta, Prokabar – Live streaming penampilan DJ Female T-Bunc Collaboration di D’82 Caferesto Bintaro, Tangerang Selatan menarik perhatian pengunjung.

Komunitas disc jockey (DJ) yang tengah gencar menggalang dana untuk aksi sosial ini kembali bersinergi bersama musisi legendaris, Fariz RM.

“Live streaming T-Bunc Collaboration untuk aksi sosial sudah kelima kalinya bersama Fariz RM dan manajemennya. Kami rutin menyelenggarakan dan mengajak para DJ tampil di era normal ini sambil menggalang dana dari viewers,” ucap Ringin Bierlee, founder T-Bunc pada Prokabar.com.

Sebagai sasaran dalam charity kali ini, T-Bunc dan FRM Management ingin mengapresiasi seorang pejuang literasi bernama Kiswanti.

Wanita yang akrab disapa Bude Kis ini mendirikan Perpustakaan Warabal (Warung Baca Lebakwangi) bagi anak-anak yang berasal dari keluarga prasejahtera.

Tak hanya itu saja, perpustakaan yang berada di Lebakwangi, Parung, Kabupaten Bogor ini membuka Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ), kelas Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendar (pendampingan belajar).

“Lewat acara ini kami ingin mengumpulkan teman-teman yang mau berbagi untuk saudara-saudara kita yang ada di Parung, Bogor. Di mana mereka setelah kita lihat di Instagram, ada satu tempat yang banyak anak-anak yang berasal dari keluarga prasejahtera. Tempat inilah yang kemudian memfasilitasi mereka untuk mendapat pendidikan,” jelasnya.

Pria yang akrab disapa DJ Bierlee ini menyebut live streaming ini diisi dengan penampilan enam DJ wanita. Mereka adalah Loudry, Giwang, Citra, Lucyana, Ties dan Julie.

”Terus terang penampilan DJ Female malam ini bersifat non komersil. Artinya masing-masing DJ sama sekali tidak dibayar. Kita betul-betul charity,” akunya.

Mewakili teman-temannya, DJ Citra mengaku senang dilibatkan dalam acara charity. ”Saya mewakili teman-teman DJ sangat senang bisa ikut berpartisipasi dalam penggalangan dana. Saya pribadi merasa hati nurani ini terpanggil,” ucapnya.

Sementara itu, Diana sebagai pemilik D’82 Caferesto turut menyediakan tempat untuk T-Bunc Collaboration dan Fariz RM. Selain memfasilitasi tempat untuk live streaming, tim dokumentasi miliknya pun turut menyebarkan aksi sosial.

”Kenapa kami bersedia untuk berkolaborasi, kembali lagi pada panggilan jiwa. Terutama kita seorang ibu yang miris melihat dampak pandemi sekarang ini. Apa salahnya kalau kita berbagi dengan cara memfasilitasi tempat sekaligus membantu publikasi selama satu minggu untuk menerima donasi dari mana pun,” jelas Diana. (beb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top