Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Simental Milik Almuhadis di Tanah Datar Masuk Nominasi Sapi Qurban Jokowi

Dibaca : 2.1K

Tanah Datar, Prokabar – Sapi berjenis simental milik Almuhadis warga Nagari Padang Laweh, Kecamatan Sungai Tarab, Tanah Datar, kembali masuk nominasi untuk sapi korban Presiden Joko Widodo yang akan disembelih pada Hari Raya Idul Adha 1441 Hijrah mendatang.

Almuhadis mengatakan sapi miliknya tersebut merupakan satu dari dua sapi yang masuk nominasi untuk qurban presiden Joko Widodo di Sumatera Barat. Sedangkan satu lagi sapi milik peternak dari Solok.

“Sapi ini dengan berat badan 1135 kg atau 1,135 ton, dan menjadi salah satu kandidat yang diusulkan menjadi sapi kurban milik presiden Joko Widodo tahun ini di Sumatera Barat,” katanya.

Dikatakannya, sapi miliknya telah disurvei oleh Kabid Kesehatan Hewan Dinas Peternakan Provinsi Sumbar, Zet Abbas didampingi Kadis Pertanian Tanah Datar Ir Yulfiardi, Senin (29/6) kemaren.

Dalam kunjungan itu, Zet Abbas, mengatakan masalah harga diserahkan kepada pemilik dan berhubungan langsung dengan pihak istana.

“Harga sapi kita serahkan langsung ke peternak. Nanti ada orang dari Sesneg yang akan menghubungi langsung peternak yang bersangkutan,” ujarnya. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top