Trending | News | Daerah | SemenPadangFC

Daerah

Si Belang Kembali Muncul di Lubuk Basung, Kerbau Milik Warga Diterkam

Agam, Prokabar —Harimau Sumatra kembali muncul dan menerkam hewan ternak milik warga di Kampung Melayu, Jorong II Balai Ahad, Nagari Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Sumatra Barat, Senin (20/1). Laporan kejadian baru Tim BKSDA Resor Agam didapat sekitar pukul 18.00 WIB.

“Informasi didapat bahwa pagi tadi memang ada temuan seekor induk sapi diserang hewan buas, diduga kuat seekor Harimau Sumatra. Hal tersebut berdasarkan adanya cidera berupa gigitan dan cakaran pada leher, punggung, bagian perut dan kaki,” ungkap Ade Putra, Pengelola Ekosistem Hutan (P-E-H) BKSDA Resor Agam kepada Prokabar.com, Senin Malam (20/1).

Pemilik ternak diketahui bernama Maswir. Berawal hendak ke kandang ternak untuk melihat hewan ternaknya. “Sesampai di lokasi, pemilik melihat seekor induk sapi terpisah dari kelompoknya. Dalam keadaan sekarat penuh luka, namun masih hidup,” tuturnya.

Selanjutnya, pemilik menghubungi petugas Dinas Peternakan Kabupaten Agam. Hewan itu kemudian disembelih Maswir.

“Hewan tersebut telah disemblih, baru dilaporkan ke BKSDA. Dan kami pun belum bisa dipastikan apakah Harimau tersebut sama dengan temuan anak sapi dicagar dan dimakan hewan buas di lokasi dekat tpa beberapa waktu lalu. Karena kami belum sempat melakukan pengecekan ke lapangan. Laporan masih baru berdasarkan foto-foto dari masyarakat. Dan besok kami ke lokasi, melakukan pengecekan,” pungkasnya. (rud)

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top