Trending | News | Daerah | Covid-19

Bola

Shunsuke Nakamura, “Samurai” Baru Persela Langsung Membuat Nilmaizar Terpikat

Dibaca : 346

Gresik, Prokabar – Setelah resmi gabung Persela Lamongan, Shunsuke Nakamura langsung berlatih bersama rekan-rekan setimnya. Meski baru gabung, Nakamura sudah memikat hati pelatih Nilmaizar.

Persela mengumumkan transfer Nakamura pada Senin (27/1) lalu. Pemain berusia 25 tahun itu kemudian mengikuti sesi latihan Persela di Stadion Joko Samudro, Gresik, Selasa dan Rabu.

Meski baru pertama kali mengikuti latihan, gelandang asal Jepang itu sudah membuat Nilmaizar terkesan, dan langsung memberi pujian. “Dia baru datang tadi malam, tapi cara bermain dia bagus, visi bermain juga bagus,” kata Nilmaizar usai memimpin latihan.

Meski demikian, Nilmaizar menyebut pesepakbola asal Jepang itu masih butuh waktu untuk beradaptasi dengan skema permainan Laskar Joko Tingkir. “Secara umum bagus, tapi kan belum teruji, kita perlu uji coba nanti, mudah-mudahan kita tidak salah,” ucap Nilmaizar.

Bergabungnya Shunsuke Nakamura memperpanjang daftar pemain asal Jepang yang memperkuat Persela. Musim lalu, Persela memiliki “Samurai” hebat pada diri Kei Hirose dan sebelumnya juga ada nama Kosuke Yamazaki.

Bergabungnya Nakamura ke Persela juga tak lepas dari campur tangan Kei Hirose. Hirose lah yang merekomendasikan Nakamura.”(Shunsuke Nakamura) ini dapat rekom dari Kei Hirose. Dia teman seangkatan satu tim (Kei Hirose) di Universitas dan di Malta,” kata Media Officer (MO) Persela, Andika Hangga Pramana.

Walau sudah dapat Nakamura, Persela Lamongan terus mendatangkan sejumlah pemain baru berkualitas jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musiim ini. Dalam persiapan tersebut, Laskar Joko Tingkir kehadiran beberapa pemain dengan status seleksi, salah satunya pemain asing asal Makedonia Utara, Jasmin Mecinovic.

Diketahui Jasmin sudah berada di Lamongan sejak Senin , dan kembali hadir saat Persela menggelar latihan di Stadion Gelora Joko Samudra. Sejauh pengamatan Pelatih Persela Nil Maizar cukup puas dengan penampilan dari bek tengah berusia 29 tahun itu.
“Dia bagus. Visi bermainnya ada,” kata Nilmaizar, dikutip surya.co.id.

Meski begitu, Nil Maizar belum bisa memastikan pemain yang sempat seleksi di Persija itu pasti bergabung karena harus harus didiskusikan. “Harus kita sepakati bersama dulu dengan tim pelatih,” ujar Nil.

Pelatih berusia 50 tahun itu memastkan tidak butuh waktu lama untuk mengetahui masa depan dari Jasmin.”Dua sampai tiga hari, tidak usah lama-lama,” tutupnya.(*/mht)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top