Daerah

Sharing Pengendalian Banjir, Komisi III DPRD Padang Datangi Dinas PUPR Kuansing

Dibaca : 139

Padang, Prokabar – Komisi III DPRD Kota Padang sambangi kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Provinsi Riau, Kamis (18/3).

Koordinator Komisi III DPRD Padang, Amril Amin menyampaikan kunjungan itu sharing terkait pengendalian banjir dan persoalan perbaikan jalan.

“Kita tahu di Padang, jika hujan cukup lebat, banyak terjadi banjir di berbagai lokasi. Untuk kita ingin menggali informasi dan sharing terkait pengendalian banjir di Kuansing,” kata Amril Amin.

Kepala Dinas PUPR Kuansing, Ade Fahrer Arif langsung menerima kedatangan legislator DPRD Padang itu.

Dalam kesempatan itu, Ade menyatakan terkait pengendalian banjir, harus dilakukan secara terpadu.

“Kiat kita tentunya adalah bagaimana membuang air itu secepatnya dan sebanyak-banyaknya menuju laut,” kata Ade bersama Kabid Pengelolaan Sumber Daya Air.

Untuk itu, tentunya perlu pembangunan dan perbaikan riol-riol dan saluran drainase untuk mengalirkan air hujan tersebut.

“Dalam dalam waktu tertentu lakukan pembersihan sedimen dan sampah,” katanya.

Selain itu jyga bisa dengan pembuatan embung-embung untuk menampung air sementara kemudian mengalirkannya ke laut.

Sementara terkait jalan, dia mengatakan perlu koordinasi lintas daerah apalagi di daerah perbatasan.

“Untuk jalan ini kita tidak bisa sendiri, perlu ada koordinasi lintas daerah. Selain itu, untuk jalan negara atau jalan provinsi sebaiknya serahkan ke daerah untuk perawatannya. Karena yang tahu wilayah tentu kita di daerah. Selain itu, masyarakat tahunya juga Dinas PU di daerah,” katanya.

Turut hadir dalam kunjungan itu, sejumlah anggota Komisi III DPRD Padang antara lain Djunaidy Hendri, Asrizal, Jupri, Amran Tono, Delma Putra, Nila Kartika, dan Rafdi serta Sekwan Hendrizal Azhar. (mbb)

 


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top