Daerah

Setahun Menghilang, Tengkorak Alwir Ditemukan Dalam Ladang

Sungai Limau, Prokabar — Penemuan tengkorak dan tulang belulang di sebuah kebun, Nagari Pilubang, Kecamatan Sungai Limau, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatra Barat, Sabtu (30/11). Tengkorak manusia tersebut ditemukan Agus (47) saat membersihkan kebunnya sekira pukul 14.30 WIB (30/11). ditemukan bersamaan dengan tulang bagian tubuh lainnya, 1 helai kemeja kotak panjang lengan, 1 helai celana panjang warna abu-abu, dan 1 helai kain sarung.

“Berdasarkan keterangan saksi, tengkorak dan tulang belulang tersebut diduga kuat milik ayah mereka. Karena pakaian, celana dan kain sarung yang ditemukan jelas pakaian ayah mereka saat dinyatakan hilang 2018 lalu,” ungkap Kapolsek Sungai Limau, Iptu Nasirwan kepada Prokabar.com, Sabtu (30/11).

Saat penemuan tengkorang dan tulang belulang tersebut pemilik kebun langsung menghubungi pihak keluarga lainnya. Tiga beradik kakak itu Zainul Abidin (49), Ali Muzir (65) dan Agus (47) memastikan tengkorak tersebut milik ayahnya bernama Alwir yang hilang Selasa, 20 November 2018 lalu. Karena pakaian, celana dan kain sarung bersamaan tengkorak ditemukan, milik ayahnya.

Saat ini keluarga korban dan pihak kepolisian terus berupaya menemukan tulang lainnya yang belum ditemukan. Atas kejadian tersebut pihak keluarga telah menerima kematian korban dan berencana akan disemayamkan secara layak oleh pihak keluarga.

“Kami dari Polsek Sungai Limau telah mendatangi dan olah TKP. Berkoordinasi dengan pihak medis dan keluarga korban. Mereka pihak keluarga tidak bersedia dan menyatakan pernyataan untuk tidak dilakukan otopsi. Pihak keluarga pun telah membawa korban ke rumah duka dan akan dimakamkan di pemakaman keluarga,” pungkasnya. (rud)

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top