Trending | News | Daerah | SemenPadangFC

Bola

Sesumbar Indra Sjafri Terkabul, Indonesia Bertemu Vietnam di Final

Dibaca : 205

Manila, Prokabar – Keinginan pelatih Indonesia U-22 Indra Sjafri untuk bertemu Vietnam di final sepakbola SEA Games 2019, akhirnya terkabul. Vietnam berhak menantang Indonesia di final, setelah menang telak 4-0 atas VKamboja, Sabtu (7/12) malam di Stadion Rizal Memorial, Manila.

Ini akan menjadi pertemuan kedua kedua tim di SEA Games kali ini. Pada laga pertama di fase penyisihan grup B, Indonesia harus mengakui keunggulan Vietnam 1-2.

Usai laga tersebut, Indra Sjafri sesumbar ingin bertemu lagi di final dengan Vietnam. Dia menyebut, walau saat itu timnya terus tertekan di babak kedua, bahkan laga hanya berlangsung setengah lapangan, Indra menyebut Vietnam biasa-biasa saja. Malah dia ingin bertemu lagi dengan Vietnam di final.

Setelah Indonesia memastikan diri ke Final setelah mengalahkan Myanmar 4-2, Indra mengaku tak memilih-milih lawan di final. “Siapapun di final, akan kami hadapi. Pilihan saya hanya satu karena dari awal saya ditugasi medali emas. Bismillah,” kata Indra.

“Saya tidak mau takabur karena manusia tidak boleh melawan takdir. Siapapun di final, siapapun itu lawannya, Indonesia siap. Tapi Vietnam lagi mau main, banyak berdoa saja,” jelasnya.

Laga final antara Indonesia vs Vietnam akan digelar di Stadion Rizal Memorial Maniola, Selasa (10/12). Indonesia punya target meraih medali emas sepakbola, karena sejak tahun 1991 belum pernah meraih emas lagi. Kebetulan emas terakhir tahun 1991 juga direbut di Stadion Rizal Memorial.(mht)

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top