Daerah

Serius Maju di Tanah Datar, Wahyu Iramana Putra Ambil Formulir Pendaftaran di Dua Partai

Tanah Datar, Prokabar – Wahyu Iramana Putra tunjukkan keseriusannya maju sebagai bakal calon Bupati Tanah Datar pada pilkada 2020 mendatang. Pada kamis siang (16/10), dia mengambil formulir di dua partai besar diantaranya partai asuhan Susilo Bambang Yudhoyono, Partai Demokrat, dan partai asuhan Surya Paloh, Partai Nasdem.

Wahyu mengatakan, niat baiknya untuk maju sebagai bakal calon Bupati Tanah Datar tak lain untuk memajukan kampung halaman, baik itu sektor pariwisata dan kebudayaan, pertanian serta peningkatan ekonomi masyarakat. Berbekal pengalaman dan pengetahuan menjabat sebagai wakil rakyat di ibu kota Provinsi, kota Padang, sudah saatnya bekal tersebut diimplementasikan juga di kampung halaman.

“Saya merasa sudah saatnya pulang kampung. Dengan pengalaman dan pengetahuan yang ada, kita akan berikan yang terbaik untuk Tanah Datar. Saat nya untuk pengabdian, kita bersama sama dengan masyarakat,” ungkap Wahyu.

Wahyu Iramana Putra yang merupakan putra asli Batu Basa, Pariangan itu juga mengaku, dipilihnya partai Nasdem sebagai tempat berlabuh, karena partai asuhan Surya Paloh itu memiliki visi dan misi yang sama dengan apa yang ia usung, bekerja untuk rakyat dan hasilnya untuk rakyat dalam prinsip pembangunan.

Menurutnya, Nasdem juga merupakan salah satu partai yang masih konsekuen dan konsisten sampai saat ini mempertahankan dengan apa yang dimiliki oleh daerah tersebut, seperti yang terlampir dalam tema penyampaian visi misi bakal calon yang ia terima.

“Saya mencoba menyampaikan visi dan misi itu, dan akan saya paparkan apa apa saja potensi,apa yang bisa dibentuk, mulai dari seni dan budaya, bagaimana menyandingkan budaya dengan wisata, dan bagaimana menyandingkan hasil produktif (pertanian), yang mana kita ketahui Tanah Datar daerah pertanian,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, pria yang akrab disap Wahyu itu juga berseloroh, dimana sebagai orang ke 8 yang mendaftar akan menjadi angka yang mengikat dan saling bertautan.

“Angka 8 angka yang terkunci, kita berharap berjodoh,” ujarnya sambil berseloroh.

Sementara itu, Ketua DPD Nasdem Tanah Datar Nova Hendria mengatakan jika Wahyu Iramana Putra merupakan salah satu politisi yang telah malang melintang di kota Padang. Tentunya, pengalaman di kota Padang dapat juga disalurkan ke Tanah Datar nantinya.

“Sebagai politisi, wahyu sudah malang melintang di kota padang dan pulang kampung dengan bekal pengalaman, tentunya yang positifnya bisa dilakukan di daerah. Itu suatu kebanggaan,” ucap Nova Hendria.

Pada kesempatan itu, ia juga mengatakan saat ini Wahyu Iramana Putra merupakan balon ke 8 yang telah mengambil formulir di partai nasdem. Tentunya setelah melewati proses seleksi, salah satunya penyampaian visi dan misi.

“Selain itu, penentuan atau penetapan calon yang diusung nantinya juha mengacu pada hasil survey. hasil tersebut akan menjadi referensi partai, dmana tingkat pemilihannya tinggi yang akan direkomendasi,” tutupnya.(eym)

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top