Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Sepanjang 2018, 13 Orang Warga Pasaman Jalani Rehabilitasi Kecanduan Narkoba

Dibaca : 248

Pasaman, Prokabar — Sepanjang tahun 2018, sebanyak 13 orang warga Pasaman menjalani rehabilitasi kecanduan narkoba dan obat terlarang lainnya. 

Data ini dihimpun Satnarkoba Polres Pasaman. Kasatnarkoba, iptu Roni mengatakan, mereka yang kecanduan ini menjalani program rehabilitasi di Pukesmas Biaro, Kabupaten Agam, sebagai salah satu Insitusi Penerima Wajib Lapor (IPWL).

“Dulu Pasaman tidak ada IPWL, makanya kita rujuk ke Agam. Kini, IPWL di Pasaman sudah diresmikan di Pukesmas Lubuk Sikaping, ini tentunya sangat membantu kinerja kami ke depan,” kata Iptu Roni, Rabu (19/12).

Dihimbau Iptu Roni, jika ada pecandu di lingkungan Pasaman, pihaknya meminta kepada seluruh masyarakat agar jangan takut untuk melaporkannya, apalagi orangtua pecandu. Mereka yang ingin lepas dari kecanduan tidak akan dijerat pidana jika melapor ke IPWL.

“Yang kena pidana itu kalau ada orang tua tidak melaporkannya, bisa terancam sanksi kurungan 6 bulan penjara. Untuk itu, tidak ada yang perlu ditakutkan. Kalau masalah biaya, kan gratis,” tutup Iptu Roni. (Ola)

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top