Trending | News | Daerah | Covid-19

Kesehatan

Seorang Warga Padang Pariaman Terpapar Covid, Pemkab Lakukan Tracking

Dibaca : 268

Padang Pariaman, Prokabar — Seorang warga Padang Pariaman beralamat Talao Mundam, Nagari Katapiang, Kecamatan Batang Anai terpapar positif Covid-19. Pasien berinisil KJ (47) itu bekerja pada salah satu BUMD Kota Padang.

Hal itu dibenarkan Juru Bicara Satuan Gugus Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Padang Pariaman Dr. Jasneli dalam siaran persnya, Jum’at (31/7). Ia sebelumnya telah melakukan Test Swab di Puskesmas Air Tawar, Kota Padang Senin lalu, dengan hasil pemeriksaan dilaporkan.

“KJ” (47) terpapar dari rekan kerjanya yang lebih dulu terkonfirmasi positif beberapa hari sebelumnya. Dan yang bersangkutan sekarang menjalani isolasi mandiri.

Gugus Tugas Covid-19 Padang Pariaman sudah melakukan Tracking ke sejumlah orang yang telah sempat berkomunikasi dengannya. “Insya’ Allah akan kita lakukan Swab, Sabtu (01/08) terhadap tracking kontak erat dengan dia,” tuturnya.

Dengan bertambah satu orang lagi, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Padang Pariaman menjadi 24 orang. Kasus sembuh 21 orang, dirawat 1 orang, Isolasi Mandiri 1 orang dan meninggal 1 orang.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman, Yutiardy Rivai menambahkan ketersediaan APD seluruh petugas puskesmas, termasuk di Dinas Kesehatan ada buffer stok perkiraan hingga Desember 2020.

“Kami pun sudah siapkan karantina pada sebuah hotel bila terjadi ledakan atau mendadak banyak pasien terkonfirmasi. Alhamdulillah tenaga surveilens dan labor siap tempur apabila ada kasus positif. Dan saat ini kami melakukan pemeriksaan swab pada beberapa komunitas yang rentan. diracnkan 420 org perminggu. Mudah-mudahan berjalan lancar agar kita bisa memetakan lebih dini penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (rud)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top