Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Seorang Warga Koto Baru X Koto Dinyatakan Positif Covid-19

Dibaca : 472

Tanah Datar, Prokabar –  Setelah beberapa hari tidak ada penambahan kasus positif,  Tim Penanganan Covid-19 Kabupaten Tanah Datar  kembali mengumumkan kasus terkonfirmasi positif, Rabu (27/5).  Kasus terbaru ini kembali terjadi di Kecamatan X Koto.

Jubir penanganan Covid 19 Tanah Datar Roza Mardiah mengatakan penambahan satu orang terkonformasi positif Covid-19 berasal dari Koto Baru Kecamatan X Koto dengan inisial R berjenis kelamin perempuan dan berusia 27 tahun.

“Hari ini bertambah satu orang positif Covid-19, R (perempuan, 27 tahun) warga Koto Baru Kecamatan X Koto,” sebut Roza melalui sambungan telepon, Rabu (27/05).

Nasrul Abit Indra Catri

Roza menyampaikan, jika saat ini pasien sudah dikarantina di RSUD Padang Panjang dan tim Puskesmas X Koto dan tim surveilen sedang melakukan tracking kepada warga yang kemungkinan kontak erat dengan pasien.

Dengan terjadinya penambahan kasus, Tanah Datar tercatat ada 11 kasus positif di mana 6 orang sudah sembuh, 3 orang dirawat rumah sakit rujukan, 1 orang isolasi/karantina dan 1 orang meninggal dunia. Sementara PDP 5 orang (2 orang meninggal dunia), ODP ada 8 orang dan notifikasi 723 orang.

Sementara Jubir Penanganan Covid-19 Sumbar Jasman Rizal menyampaikan rilisnya sampai pukul 08.00 WIB tadi, dari 516 sample yang diterima dan diperiksa, terkonfirmasi tambahan warga Sumbar positif terinfeksi Covid-19 sebanyak 27 orang lagi, pasien sembuh terkonfirmasi bertambah sebanyak 23 orang dan meninggal dunia hari ini belum terkonfirmasi.

Disampaikan juga total sampai hari ini warga Sumbar yang telah terinfeksi 537 orang, sembuh 231 orang dan meninggal dunia 24 orang. Dari 27 tambahan positif, 7 orang di antaranya adalah warga Kabupaten Sijunjung.

Dengan demikian, Kabupaten Sijunjung yang selama ini masih bersih dari paparan infeksi Covid-19, hari ini menorehkan catatan baru dengan adanya 7 (tujuh) orang warganya positif terinfeksi Covid-19m

“Artinya, tidak ada lagi kabupaten dan kota di Sumbar yang terbebas dari paparan infeksi Covid-19,” sampai Jasman. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top