Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Semua Personel Polres Pariaman Jalani Swab

Dibaca : 243

Pariaman, Prokabar — Setelah terjadi kluster baru di institusi Polres Padang Pariaman, Dinas Kesehatan melaksanakan tes Swab kepada jajaran Polres Pariaman di Mapolres Pariaman, kemarin (21/8).

Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin yang memantau pelaksanaan pengambilan sample lendir yang diambil dari dalam hidung dan tenggorokan para jajaran Polres Pariaman ini, berharap agar seluruh personil Polres Pariaman ini nantinya dapat diambil swabnya.

“Saat ini kita berperang dengan musuh yang tak kasat mata, sehingga upaya kita untuk memutus penyebaran Covid-19 ini di Kota Pariaman, benar-benar kita lakukan dengan maksimal,” ujarnya dilansir Prokabar dari MC Pariaman, Sabtu (22/8).

Mardison Mahyuddin juga memerintahkan kepada semua masyarakat dan stakeholder dan instansi terkait, dapat saling bekerjasama dengan baik, saling mendukung satu sama lainya, karena virus corona ini tidak akan bisa diatasi kalau hanya pemerintah saja yang bergerak.

“Saya harap kita serius dengan Covid-19 ini, apalagi sudah ada 10 warga Kota Pariaman yang Positif Covid-19, kepada siapa saja yang kontak dengan pasien positif agar dapat melaksanakan tes swab, begitu juga dengan para Kepala OPD dan jajaranya serta Anggota DPRD yang baru pulang dari perjalanan dinas luar daerah, agar dapat melakukan tes swab juga,” ungkap mantan Ketua DPRD Kota Pariaman ini.

“Selalu lakukan 3 M untuk menjaga diri sendiri, dimana M yang pertama menggunakan Masker, dimanapun dan kemanapun kita bepergian serta dikantor, M yang kedua Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir atau selalu memakai hand sanitizer, dan M yang ketiga Menjaga jarak atau sosial distancing, menjauhi keramaian dan kerumunan orang,” tukasnya lebih lanjut.

Mardison juga mengimbau agar kita semua dapat menerapkan dan melaksanakan Protokol Kesehatan yang dikeluarkan oleh pemerintah, dimana kebijakan tersebut adalah untuk kebaikan kita bersama, serta kita hendaknya dapat mengimplementasikanya dalam kehidupan sehari-hari, dimana kebiasaan tersebut kita jadikan sebagai sebuah Adaptasi Kebiasaan Hidup Baru, yang harus kita jalani, tuturnya.

Pengambilan sample pada hari itu mencapai sebanyak 196 sample dari personil Polres Pariaman, dimana hari ini (22/8) akan dilanjutkan kembali untuk sisanya. Wawako Pariaman ini juga memerintahkan untuk seluruh fasilitas, mulai dari asrama, gedung Polres Pariaman dan rumah anggota Polres nanti akan dilakukan penyemprotan desinfektan ke seluruh fasilitas tersebut, ulasnya mengakhiri. (*)

 


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top