Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Semua Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati di Tanah Datar Belum Memenuhi Syarat, Ini Penyebabnya

Dibaca : 343

Tanah Datar, Prokabar – Verifikasi berkas dokumen pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar masih berlangsung di Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat. Batas akhir verifikasi – pun ditenggat hingga 16 September 2020.

Erlonadi, salah seorang Komisioner KPU Tanah Datar mengatakan jika saat ini keempat bakal pasangan calon belum memenuhi seluruh kelengkapan dokumen yang disyaratkan saat pendafataran. Ke-4 bakal pasangan calon terkategori belum memenuhi syarat atau BMS.

Ia menjelaskan, ditetapkan BMS karena seluruh bakal pasangan calon saat mendaftar pada 5 dan 6 September kemarin ada yang hanya menyertai berupa surat keterangan sedang dalam proses pengurusan.

“Ini hanya surat menyurat, kan saat pendaftaran awal ada yang hanya menyertakan surat sedang mengurus. Yang menggugurkan itu kan tes kesehatan, kalau kesehatan, alhamdulillah seluruhnya memenuhi syarat,” ungkapnya saat dihubungi, Selasa (15/9).

Sesuai dengan aturan yang berlaku, seluruh bakal pasangan calon meski melampirkan surat asli pengganti dari surat keterangan tersebut. Batas akhir penyerahan berkas perbaikan dari bakal paslon akan ditunggu pihak KPU pada rabu (16/9) pukul 24.00 WIB.

“Kita sesuai tahapan itu, masa perbaikan akan berakhir hingga 16 september. Jadi untuk itu, bakal paslon untuk segera melengkapi bagi yang menyertai dengan surat keterangan dalam pengurusan. Untuk menerima kelengkapan berkas perbaikan, kami akan menunggu hingga pukul 24.00 WIB,” tambahnya.

Ia melanjutkan, setelah syarat dilengkapi oleh seluruh bakal pasangan calon, maka pihaknya akan kembali melakukan verifikasi terhadap dokumen tersebut.

“Kemaren itu sudah diberitahu melalui berita acara tentang syarat yang belum memenuhi syarat, dan harus dilengkapi pada masa perbaikan, setelah itu diverifikasi lagi,” tutupnya.(eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top