Daerah

Sempat Hilang, Inyiak Pono di Temukan Tak Jauh dari Kebun

Lubuk Basung, Prokabar — Masyarakat Batu Plano, Jorong II Balai Ahad, Nagari Lubuk Basung, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam sempat gempar orang hilang, Kamis (29/11). Pasalnya, Zainal Arifin (84) alias Nyiak Pono sempat tidak ditemukan keluargannya yang sejak pagi pergi ke dari rumah hendak ke kebun.

Menurut Maswar, salah satu tim pencarian dari Damkar Agam, Survivor pergi meninggalkan rumah sejak pukul 07.00 WIB untuk Kebun. Pada 16.00 WIB, anaknya menjemput untuk pulang. Namun si kakek menyuruh anaknya itu untuk pulang dahulu. Sekitar pukul 19.00 WIB ia tetap tidak kunjung pulang.

“Pihak keluarga akhirnya kembali menjemput Inyiak Pono. Namun tidak ditemukan keberadaannya. Padahal kondisi lokasi pencarian cukup gelap,” kata Maswar.

Pihak keluarga kemudian meminta bantuan Satgas BPBD, Satpol PP, Damkar, TNI, Polri, Tagana, Kesbang Pol, PMI, Wartawan, Pemerintahan Kecamatan dan Pemerintahan Nagari beserta seluruh masyarakat untuk melakukan pencarian.

“Inyiak Pono akhirnya ditemukan di sebuah pondok sawah sekitar pukul 22.30 WIB dalam keadaan lesu. Ia ditemukan berjarak kurang lebih 1 KM dari lokasi kebun miliknya,” tutupnya. (rud)

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top