Bola

Semen Padang Raih Kemenangan Perdana di Piala Presiden

Padang, Prokabar — Semen Padang FC memetik kemenangan atas  Mitra Kukar dengan skor 2-0 (1-0).  Bermain di Laga Terkahir Group B Piala Presiden 2019 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi Kamis (14/3) sore,  gol Pasukan Kabau Sirah    diciptakan sang kapten Irsyad Maulana dan Nildo Victor Juffo.

Skema yang dirancang Coach SR ini cukup mumpuni. Menurunkan formasi duet Irsyad Maulana dengan Rizki Novrianysah di lini depan. Kemudian trio gelandang tengah, Fridolin Kristof Yoku, Mario Alberto dan Nildo Victor Juffo. Semenfara sektor belakang ditempati Agung Prasetyo, Shukurali Pulatov ditopang dua bek yakni Leo Guntara dengan Muhammad Rifqi.

Terbukti, irsyad Maulana beberapa kali menciptakan peluang. Begitu pula dengan Nildo yang memiliki naluri umpan yang cukup matang.

Gol yang ditunggupun tercipta, memanfaatkan assist Nildo Victor Juffo dari lini tengah. Dengan sekali gocekan, Irsyad  welewati satu pemain dan diakhiri sepakan keras kaki kanannya dari garis 18 meter menusuk ke sisi kanan jala gawang Gerry Mandagi. 1-0 Kabau Sirah memimpin di menit 26.

Menit 31 Nildo Juffo hampir saja menggandakan skor. Sepakan bebas kaki kirinya dari jarak cukup jauh di sisi kiri gawang Gerry Mandagi masih bisa ditepis keluar oleh Gerry Mandagi.

Memasuki babak kedua, Victor Juffo menggandakan keunggulan pasukannya. Keunggulan Semen Padang FC hampir saja bertambah di jelang sisa waktu 45 menit kedua. Irsyad yang sudah terlepas dari kawalan Gerry Mandagi gagal menceploskan bola ke gawang. Hingga laga bubaran papan skor 2-0 tidak berubah.

Hasil tiga angka itu tentu tidak mampu menyelamatkan Kabau Sirah melaju ke babak berikutnya. Semen Padang FC hanya finis ketiga di Grup B itu. (gas)

Berani Komen Itu Baik

Loading...
To Top