Bola

Semen Padang Raih Kemenangan Beruntun, Persela Jadi Korban

Padang, Prokabar — Semen Padang FC lanjutkan trend positifnya. Kali ini, Persela Lamongan menjadi tumbal kebangkitan tim kebanggaan “Urang Awak”, setelah unggul 2-0 dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion H Agus, Selasa (20/8) sore.

Dua gol kemenangan Kabau Sirah (Julukan Semen Padang) diborong striker jangkung, Karl Marx.

Sejak menit awal kedua tim bermain menyerang dan terbuka, tuan rumah tampak berambisi menguasai laga dengan lebih menekan. Pada menit awal, gawang Kiper Semen Padang, Teja Paku Alam nyaris bobol, karena terlalu maju meninggalkan gawang, beruntung Pulatov berhasil menyelamatkan gawang.

Tak lama berselang, Persela kembali memberikan tekanan, namun bola meleset dan berjalan lambat di depan gawang. Tak butuh lama bagi anak asuh Weliansyah ini untuk unggul, menit ke 11 Karl Max berhasil mengoyak gawang Dwi Kuswanto setelah memanfaatkan muntahan tandukannya sendiri.

Ketinggalan 0-1, Persela berusaha membalas ketertinggalan dengan kembali membangun serangan. Namun lagi-lagi, sejumlah peluang anak asuh Nil Maizar ini kandas.

Menit ke 22 Persela mendapat kesempatan melalui tendangan bebas di luar kotak pinalti Semen Padang. Namun tendangan Gomes jauh tinggi di atas gawang Teja.

Hingga peluit babak pertama ditiup tidak ada gol tercipta. Semen Padang unggul 1-0 atas Persela Lamongan di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Persela mencoba memperkecil ketinggalan lewat serangan yang mereka bangun.

Karena asik menyerang, anak asuh Nilmaizar terpaksa kecolongan di menit ke 57 lewat Karl Marx. 2-0 Irsyad dan kolega memimpin. Hingga peluit panjang ditiup, skor tidak berubah atas Semen Padang FC.(*/gas/hdp)

Berani Komen Itu Baik

Loading...
To Top