Trending | News | Daerah | Covid-19

Bola

Semen Padang FC U-20 Tahan Imbang Tim Senior

Dibaca : 363

Padang, ProkabarHasil positif ditorehkan Tim Semen Padang FC U-20. Pasalnya, mereka berhasil menahan imbang seniornya dengan skor 1-1 dalam ujicoba pagi ini, Jumat (3/4) dilapangan Mess Indarung. 

Sempat tertinggal lewat gol Rudi dibabak pertama, Kabau Sirah Mudo membalas lewat gol Ari Andika dibabak kedua.

Pelatih kepala Semen Padang FC U-20, Delfi Adri mengaku senang, dengan permainan anak asuhnya. Delfi menyebutkan, ada progres yang sudah terlihat dari permainan anak asuhnya.

“Alhamdulillah anak-anak bisa mengimbangi seniornya. Namun, dalam laga ujicoba ini kita tidak melihat hasilnya. Kita ingin melihat bagaimana permainan sebagai sebuah tim dari anak-anak,” ujarnya.

“Kita mengapresiasi permainan mereka pagi ini. Ada progres peningkatan permainan dari pemain kita. Ini tentunya sangat positif karena tim ini baru saja dibentuk. Anak- anak ingin membuktikan diri, apalagi saat ini mereka masih menjalani proses seleksi,” sebutnya.

Delfi Adri menambahkan, seusai laga ujicoba ini, tim pelatih akan melakukan pengerucutan pemain. Hal itu dilakukan untuk mendapatkan komposisi ideal timnya.

“Kita saat ini masih proses seleksi berjalan. Ada 36 pemain yang akan kita kerucutkan menjadi 25 pemain. Malam ini kita akan rilis nama-nama pemain tersebut,” tambahnya.

“25 pemain ini juga kita ingatkan posisi mereka tidak langsung aman. Akan ada promosi – degradasi nantinya jika mereka tidak mampu menunjukkan penampilan terbaiknya.” tutupnya.

Sementara itu di sisi tim Senior dalam laga pagi tadi, tidak bermain dengan full team. Selain ada yang masih dalam masa pemulihan cedera, juga ada beberapa pemain yang sudah izin pulang kampung.

Head Coach Semen Padang FC, Syafrianto Rusli mengatakan, bahwa laga kali ini lebih kepada memotivasi para pemain Semen Padang FC U20. Menurutnya, dengan adanya pertandingan ini, selain menambah jam terbang untuk para pemain, juga unutk menmbah kekompakan di dalam tim Semen Padang FC secara keseluruhan.

“Kita tidak lihat hasil akhirnya, tapi lebih ketujuan. Pemain U20 jadi lebih termotivasi dengan kesempatan bermain dengan seniornya, dan kita jadi tambah kompak antara Senior dan junior,” sebut Syafrian. (*/gas)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top