Bola

Semen Padang FC U-18 Bermain Imbang Dengan Rajawali FC

Padang, Prokabar — Semen Padang FC U-18 kembali menggelar laga ujicoba. Menghadapi Rajawali FC di Lapangan Mess Indarung, Padang, Jumat (24/5). Kabau Sirah Mudo harus puas bermain imbang 1-1. Ujicoba ini merupakan bagian persiapan tim sebelum berlaga diajang Elite Pro Academy (EPA) U-18 pertengahan Juni 2019 nanti.

Tim Kabau Sirah Mudo terlebih dahulu unggul pada babak pertama, melalui gol yang dicetak oleh Yanda. Sayap kanan Semen Padang FC U-18 itu berhasil mencetak gol, setelah memanfaatkan kesalahan bek Rajawali dalam mengantisipasi umpan lambung.

Sedangkan gol balasan Rajawali yang memadukan pemain senior-junior ini, dicetak oleh Ardian Torres. Pemain senior, mantan striker PSP Padang yang sudah kenyang pengalaman di liga Indonesia itu mencetak gol melalui serangan balik.
Pelatih Kepala Semen Padang FC U-18, Hendra Susila menyebutkan, laga ujicoba ini sangat bermanfaat untuk anak asuhnya. Apalagi melawan tim yang notobene senior dari mereka. Selain itu, dalam laga ini Hendra juga melakukan beberapa rotasi kepada pemainnya.

“Selain sangat bermanfaat untuk pembentukan karakter tim, kita juga melakukan rotasi pemain agar pemain mampu menunjukkan peforma terbaiknya kepada kita. Kita beri kesempatan bermain kepada pemain yang dipertandingan sebelumnya tidak mendapatkan kesempatan,” ujarnya.

Mengenai evaluasi permainan, Hendra Susila mengakui banyak memang yang harus dibenahi. Untuk itu Hendra Susila akan menggenjotnya dalam latihan tim, termasuk mengagendakan satu ujicoba lagi sebelum libur lebaran.

“Kita lihat pemain kita masih kurang percaya diri memegang bola dibelakang. Masih ada gap antara pemain tengah dan belakang, termasuk juga sedikit panik jika dalam keadaan tertekan. Itu tentunya jadi bahan perbaikan kita kedepannya,” sebutnya.

“Kita akan mengagendakan satu laga ujicoba lagi. Kita ingin menjajal senior anak-anak, Semen Padang FC U-20. Semoga saja bisa terlaksana minggu depan.” tutupnya. (gas)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top