Bola

Semen Padang FC Tunjuk Legendanya jadi Pelatih SPFC Academy


Diharapkan di tangan Hengki,  akan dapat dilahirkan talenta-talenta baru lokal untuk menjadi tulang punggung tim Kabau Sirah dimusim-musim yang akan datang.

Hengki Ardiles, ditunjuk jadi pelatih SPFC Academy. (Foto: SPFC)

Dibaca : 226

Padang, prokabar – Semen Padang FC (SPFC) resmi tunjuk salah satu legendanya, Hengki Ardiles, sebagai  pelatih kepala  tim Semen Padang FC Academy (SPFC Academy).  Diharapkan di tangan Hengki,  akan dapat dilahirkan talenta-talenta baru lokal untuk menjadi tulang punggung tim Kabau Sirah dimusim-musim yang akan datang.

“Hengki Ardiles sebagai salah satu legenda tim dan putra terbaik Ranah Minang yang memiliki kompetensi dengan lisensi B AFC. Selain itu, sosok Hengki juga merupakan panutan bagi pemain lokal saat ini,” ujar Manajer SPFC sekaligus Direktur Operasional tim Efendi Syahputa, Kamis (01/04/2021).

Ia menjelaskan, memberikan kepercayaan secara penuh terhadap Hengki untuk memimpin Academi SPFC yang merupakan bagian kerjasama dengan FIFA. Selain di SPFC Academy, Hengki juga akan diperbantukan di tim senior.

“Kita harap akan terlahir Hengki Ardiles baru yang akan menjadi tulang punggung tim kedepannya yang bisa kita orbitkan,” katannya. dalam rilis resmi klub.

Hengki Ardiles merupakan pemain legenda SPFC, dengan memulai karir pertamnya di tim tersebut dan juga merupakan cikal bakal SPFC Academy ini. Pemilik nomor punggung 11 ini sudah 20 tahun mengabdi terhadap SPFC sebagai pemain senior.

Jatuh bagun tim SPFC telah dilalui Hengki Ardiles bersama tim kabau sirah ini. Titik puncak prestasi hengki dengan tim ini adalah saat meraih juara Liga indonesia, Perempat Final Piala AFC dan masih banyak prestasi lainnya yang menghiasi perjuangan Hengkin bersama SPFC.

Pada tahun 2017 SPCF sempat terdegradasi ke Liga 2, namun hengki mampu membawa tim promosi lagi ke Liga 1 pada tahun 2019 sebelum akhirnya dia memilih untuk gantung sepatu.

Setelah menepi dari lapangan hijau, namun Hengki Ardile telah mengantongi Lisensi kepelatihan walaupun hanya berlisensi C AFC, ia mendapat mandat mendampingi Coach Delfiadri sebagai asisten pelatih di SPFC Elite Pro Academy (EPA) U-20.

Setelah itu, Hengki mengambil kursus kepelatihan B AFC dan sempat menukangi PSP Padang sebelum akhirnya menerima pinangan tim SPFC untuk melaih tim SPFC Academy dan akan diperbantukan untuk tim senior SPFC.(*)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top