Daerah

Semen Padang Buka Bersama Insan Media Sumatera Barat

Padang, Prokabar – Manajemen Semen Padang laksanakan acara buka bersama dengan insan media Sumatera Barat di Wisma Indarung Semen Padang, Senin (20/5).

Kegiatan buka bersama ini bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi yang selama ini sudah terjalin baik antara Semen Padang dengan media.

Dari tuan rumah hadir Direktur Utama PT Semen Padang Yosviandri, Direktur Operasi, Firdaus, Direktur Keuangan, Tri Hartono Rianto, Komisaris, Khairul Jasmi dan para staf pimpinan.

Sementara dari insan media hadir, di antaranya, Ketua PWI Sumatera Barat Heranof Firdaus, Ketua Dewan Kehormatan PWI Sumbar Basril Basyar, pimpinan media cetak, elektronik, media online Sumbar, para wartawan senior serta koresponden media nasional yang bertugas di Sumbar.

Direktur Operasional PT Semen Padang, Firdaus dalam sambutannya berharap melalui acara buka bersama ini akan dapat memberikan manfaat untuk membangun ukhuwah islamiyah serta mempererat hubungan harmonis antara pers dengan Semen Padang.

“Mari kita jaga terus silaturahim. Pada momen buka bersama di bulan Ramadhan ini, kami bermaksud bertatap muka langsung dengan bapak/ibu sekalian,” kata Firdaus.

Pers sebagai lembaga pembentuk opini public yang paling potensial dan efektif, merupakan pilar penting bagi perusahaan dalam mewujudkan tujuan Perusahaan sesuai dengan strategi yang sudah dicanangkan pada tahun berjalan.

Ia mengugkapkan, beberapa tahun belakangan ini kondisi industri semen nasional tengah kompetitif yang mempengaruhi kinerja PT Semen Padang.

Namun dengan tekad untuk memberikan yang terbaik kepada stakeholder, PT Semen Padang selalu berupaya untuk tetap meningkatkan kinerja dari tahun ke tahun dengan berbagai strategi seperti optimalisasi Produksi dan Cost Transformation.

Kebijakan Semen Indonesia Grup untuk menggabungkan fungsi penjualan dan pengadaan adalah menjadi bentuk nyata untuk mempertahankan eksistensi perusahaan dengan meningkatkan efektivitas dan efisiensi.

Di balik lemahnya industri persemenan Indonesia, Perusahaan tetap mengusahakan untuk memberikan kontribusi kepada Negara Indonesia, dan terkhusus kepada masyarakat Sumatera Barat, secara langsung maupun tidak langsung.

Bentuk kontribusi lain yang tidak bisa dilihat dengan mata, namun bisa dirasakan manfaatnya adalah dengan multiplier effect yang tercipta. Ribuan anak-anak kita bantu sekolah setiap tahun melalui program Beasiswa.

Ribuan masyarakat terbantu ekonominya melalui Program Mitra Binaan. Perekonomian masyarakat disekitar berputar dan meningkat. Puluhan ribu jiwa, termasuk kita semua, terpenuhi kebutuhan hidupnya. Serta manfaat-manfaat lainnya.

“Kami sangat berharap dukungan dan dari rekan-rekan pers, sehingga PT Semen Padang sebagai perusahaan kebanggaan Urang Awak dapat terus Sustain dan dapat terus memberikan kontribusinya untuk Sumbar. Kami juga menyampaikan terima kasih kepada insan Pers yang selama ini telah mendukung keberadaan Perusahaan, semoga silaturahim ini tetap kita jaga kedepan,” katanya.

Ketua PWI Sumbar, Heranof Firdaus mengatakan bahwa buka bersama ini adalah moment yang sangat bagus untuk bersilahturahim antara insan pers dengan manajemen Semen Padang.

Kemudian di samping itu, secara tidak langsung kegiatan buka puasa bersama ini juga bagian dari silahturahim antar insan pers di Kota Padang.

“Diharapkan kegiatan yang rutin dilakukan setiap Ramadan ini terus berlanjut dan semakin marak lagi untuk tahun-tahun selanjutnya,” ujar Heranof dalam sambutannya.

Sementara itu, Komisaris Khairul Jasmi berharap insan pers terus mendukung kinerja PT Semen Padang yang merupakan perusahaan semen pertama di Indonesia dan Asia Tenggara.

“Saat ini kondisi kinerja perusahaan tambah maju dan produksi meningkat. Kondisi ini juga tidak terlepas dari dukungan insan pers. Kami berharap dukungan tersebut terus berlanjut untuk kinerja perusahaan yang lebih baik lagi,” katanya. (*/mbb)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top